Analisis pengelolaan keuangan Desa Tambahrejo Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro tahun anggaran 2017: perspektif peraturan menteri dalam negeri nomor 113 tahun 2014 tentang pengelolaan keuangan desa

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ulya, Mazro'atul (2019) Analisis pengelolaan keuangan Desa Tambahrejo Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro tahun anggaran 2017: perspektif peraturan menteri dalam negeri nomor 113 tahun 2014 tentang pengelolaan keuangan desa. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Mazro'atul Ulya_G72215014.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Analisis Pengelolaan Keuangan Desa Tambahrejo Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro Tahun Anggaran 2017 (Perspektif Peraturan Meteri dalam Negeri Nomor 113 Tahun 2014 Tentang Pengelolaan Keuangan Desa)” ini merupakan hasil peelitian kualitatif yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan tentang bagaimana pengelolaan keuangan Desa Tambahrejo Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro dan analisis Peraturan Menteri dalam Negeri Nomor 113 Tahun 2014 Terhadap implementasi penatausahaan, pelaporan dan pertanggungjawaban keuangan Desa Tambahrejo Kecamatan Kanr Kabupaten Bojonegoro . Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Peneliti mengumpulkan data melalui wawancara dengan kepala desa, sekretaris desa dan bendahara desa Tambahrejo Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro dan dokumentasi, teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dari hasil wawancara dan dokumentasi, kemudian data yang telah diperoleh diolah dan dianalisis setelah itu disimpulkan dan diinterprestasikan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Desa Tambahrejo Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro belum sepenuhnya sesuai dengan Peraturan Menteri dalam Negeri Nomor 113 Tahun 2014, karena dalam tahap penatausahaan masih banyak dilakukan oleh sekretaris desa, pelaporan keuangan sudah sesuai dengan permendagri dan pertanggungjawaban kurang sesuai karena belum dilaporkan sepenuhnya dengan masyarakat desa. Saran yang dapat disampaikan oleh peneliti untuk Desa Tambahrejo Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro yaitu selain sebagai landasan atau acuan dalam pengelolaan keuangan desa seharusnya pemerintah desa juga harus melaksanakan kegiatan yang sudah di terapkan dalam peraturan tersebut dan penamabahan SDM yang baru agar bisa mengelola keuangan dengan baik yang sesuai dengan peraturan menteri dalam negeri nomor 113 tahun 2014 tentang pengelolaan keuangan desa.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ulya, Mazro'atululyha.reya@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Kepala Desa
Keuangan
Uncontrolled Keywords: Pelaporan; penatausahaan; pertanggungjawaban; PERMENDAGRI NO 113 Thn 2014
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi
Depositing User: Ulya Mazroatul
Date Deposited: 11 Apr 2019 07:59
Last Modified: 11 Apr 2019 07:59
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/31099

Actions (login required)

View Item View Item