Pengaruh orang tua yang sibuk bekerja terhadap prestasi belajar siswa PAI SDN Pernajuh Kecamatan Socah Kabupaten Bangkalan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mufarrohah, Mufarrohah (2011) Pengaruh orang tua yang sibuk bekerja terhadap prestasi belajar siswa PAI SDN Pernajuh Kecamatan Socah Kabupaten Bangkalan. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Mufarrohah_D31206019.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pengaruh tingkat pendidikan orang tua merupakan faktor utama dalam masalah prestasi belajar anak, karena selain mempunyai dampak positif pada dirinya, keluarganya juga terhadap alam sekitarnya. Apalagi dizaman era globalisasi saat ini yang menyebabkan perubahan dalam berbagai aspek serta timbul suatu permaslahan kurangnya partisipasi dan perhatian orang tua dalam memberikan motivasi belajar anaknya Selain itu pula pengawasan serta perhatian orang tua dalam kegiatan dan hasil belajar anaknya sangatlah minim, hal ini disebabkan orang tua yang hanya mementingkan kegiatan sebagai orang yang sibuk dalam pemenuhan materi akibatnya kegiatan dan pengawasan orang tua banya diabaikan. Penelitian ini merumuskan masalah: Bagaimana keadaan orang tua yang sibuk bekerja di SDN Pernajuh Socah Bangkalan? Bagaimana prestasi belajar PAI siswa SDN Pernajuh Socah Bangkalan? Adakah pengaruh orang tua yang sibuk bekerja terhadap prestasi belajar PAI siswa SDN Pernajuh Socah Bangkalan? Dari hasil penelitian lapangan dan analisa data yang ada dapat disimpulkan diantaranya bahwa keadaan orang tua yang sibuk bekerja di SDN Pemajuh memiliki criteria dengan nilai angket sebesar 50,04 % hal ini dapat dilihat dari analisis data. Sehingga dapat di katakan bahwa orang tua yang sibuk bekerja belwn tentu tidak memperbatikan belajar anaknya, melainkan sama dengan orang tua yang tidak bekerja Bahwa prestasi belajar PAI SDN Pemajuh hal ini terbukti dari basil rapot dengan nilai antara 70 sampai dengan 90 dalam mata pelajaran agama Dan basil ini merupakan hasil dari proses pembelajaran selama satu semester.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mufarrohah, Mufarrohah--UNSPECIFIED
Subjects: Orang tua dan Anak
Uncontrolled Keywords: Orang tua karier; sibuk bekerja; prestasi belajar siswa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 08 Apr 2019 08:31
Last Modified: 08 Apr 2019 08:31
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/30968

Actions (login required)

View Item View Item