FA’ALIYAH TATHBIQ LU’BAH MISSING LYRICS LI TARQIYAH MAHARAH AL ISTIMA’ LI THULAB AL FASHL AL TSAMIN BI AL MADRASAH AL MUTAWASITHAH AL ISLAMIYAH AL HUKUMIYAH SRESEH SAMPAN

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rohman, Najibur (2015) FA’ALIYAH TATHBIQ LU’BAH MISSING LYRICS LI TARQIYAH MAHARAH AL ISTIMA’ LI THULAB AL FASHL AL TSAMIN BI AL MADRASAH AL MUTAWASITHAH AL ISLAMIYAH AL HUKUMIYAH SRESEH SAMPAN. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (480kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (488kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (648kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (761kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (397kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan atas suatu masalah kurangnya keterampilan istima’ siswa pada pelajaran bahasa arab. Penggunaan model pembelajaran Permainan Missing Lyrics pada pembelajaran bahasa arab dilakukan untuk menghilangkan kejenuhan dan kebosanan serta meningkatkan kemauan siswa dalam proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas peningkatan keterampilan Istima’ siswa pada pelajaran bahasa arab.
Untuk mengetahui beberapa permasalahan yang terdapat dalam penelitian tersebut maka dirumuskan beberapa masalah antara lain: (1) Bagaimana penerapan Permainan Missing Lyrics terhadap siswa kelas VIII MTsN Sreseh Sampang. (2) Bagaimana kemampuan keterampilan Istima’ sebelum dan sesudah diterapkannya Permainan Missing Lyrics pada siswa kelas VIII MTsN Sreseh Sampang (3) Bagaimana Efektifitas Penerapan Permainan Missing Lyrics dalam meningkatkan keterampilan Istima’ siswa kelas VIII MTsN Sreseh Sampang.
Untuk mendapatkan data-data yang berhubungan dengan permasalahan tersebut, maka penulis menggunakan 3 instrumen pengumpulan data, yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Jenis penelitian ini adalah penelitian Kuantitatif, yang menjadi populasi adalah murid kelas VIII MTsN Sreseh Sampang yang berjumlah 187 siswa. Dan sampel yang diambil berjumlah 30 siswa. Data yang diperoleh dianalisis secara deskriptif dan dianalisis dengan menggunakan rumus uji T. Disini peneliti menggunakan penghitungan secara manual, maka nilai Mean siswa sebelum penerapan model pembelajaran Missing Lyrics (pretest) adalah 78,1, dan nilai mean setelah penerapan model pembelajaran (posttest) adalah 95. Nilai t hitung 6,21> t tabel 2,76 dan ini menunjukan Ho ditolak. dan Ha diterima
Dengan demikian. artinya model pembelajaran menggunakan Permainan Missing Lyrics ini dapat diterapkan Untuk meningkatakn Keterampilan Mendengar siswa kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Sreseh Sampang

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Wahib Wahab
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rohman, NajiburUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Keterampilan
Pendidikan
Uncontrolled Keywords: Permainan; Missing Lyrics; Keterampilan Istima
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 05 Jan 2016 08:46
Last Modified: 05 Jan 2016 08:46
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/3082

Actions (login required)

View Item View Item