Strategi pencegahan Polis Lapse akibat keterlambatan pembayaran premi lanjutan: studi kasus pada PT. Asuransi Takaful Keluarga Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sari, Ayu Puspita (2019) Strategi pencegahan Polis Lapse akibat keterlambatan pembayaran premi lanjutan: studi kasus pada PT. Asuransi Takaful Keluarga Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Aampel Surabaya.

[img] Text
Ayu Puspita Sari_G04215006.pdf

Download (3MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “ Strategi Pencegahan Polis Lapse Akibat Keterlambatan Pembayaran Premi Lanjutan di PT. Asuransi Takaful Keluarga Surabaya” ini membahas mengenai strategi pencegahan dan implikasi strategi pencegahan polis lapse di PT. Asuransi Takaful Keluarga Surabaya. Untuk menjawab permasalahan diatas, penulis melakukan penelitian dengan menggunakan teknik pengumpulan data melalui metode wawancara (interview) dan dokumentasi. Selanjutnya data yang terkumpul akan dianalisa dengan menggunakan metode analisis deskriptif dengan pola pikir deduktif untuk memperjelas kesimpulannya. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa dalam melakukan pencegahan terjadinya polis lapse, PT. Asuransi Takaful Keluarga Surabaya melakukan beberapa tindakan yaitu: 1) Pemotongan tabarru’ otomatis dan premi dasar. 2) Kemudahan dalam metode pembayaran premi yang ditawarkan, diantaranya: a) pembayaran tunai, b) pembayaran virtual account, c) internet banking, d) pembayaran auto debet, 3) Reminder. Penerapan masing-masing strategi tersebut dilakukan berdasarkan produk apa yang mereka pilih, metode pembayaran yang dipilih dan saran dari agen takaful. Implikasi dari strategi pencegahan PT. Asuransi Takaful Keluarga Surabaya, yaitu: polis asuransi efisien, peserta yang mengalami polis lapse dapat aktif kembali, lancarnya dana premi dan, manajemen efektif. Pihak takaful dalam hal usaha mencegahnya terjadinya polis lapse dilihat sudah baik, namun diharapkan untuk menyampaikan kepada peserta maupun calon peserta mengenai pentingnya polis aktif dan kerugian apa saja yang dialami bila polis lapse, agar peserta dapat memperhatikan polisnya tetap aktif. Serta pada metode pembayaran premi diharapkan lebih baik lagi serta memudahkan peserta agar tetap membayarkan preminya tepat watu.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sari, Ayu Puspitaayupuspitasari084@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Asuransi Islam
Uncontrolled Keywords: Strategi Pencegahan; PolisLapse; Premi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Sari Ayu Puspita
Date Deposited: 27 Mar 2019 06:22
Last Modified: 27 Mar 2019 06:22
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/30816

Actions (login required)

View Item View Item