Pengaruh efektivitas Perda No. 5 Tahun 2009 tentang Penyelenggaraan dan Pengelolaan Perpustakaan terhadap meningkatnya minat baca masyarakat Kecamatan Sawahan Kota Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Aziz, Yani Umar Kholidin (2019) Pengaruh efektivitas Perda No. 5 Tahun 2009 tentang Penyelenggaraan dan Pengelolaan Perpustakaan terhadap meningkatnya minat baca masyarakat Kecamatan Sawahan Kota Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Yani Umar Kholidin Aziz_E04212040.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Efektivitas Perda No.5 tahun 2009 tentang Penyelenggaraan dan Penggelolaan Perpustakaan terhadap Meningkatnya Minat Baca Masyarakat Kecamatan Sawahan Kota Surabaya ”Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yang Pertama, Bagaimana Efektifitas Perda No. 5 tahun 2009 tentang Penyelenggaraan dan Pengelolaan Perpustakaan Kecamatan Sawahan Kota Surabaya. Kedua, Bagaimana tingkat minat baca masyarakat Kecamatan Sawahan Kota Surabaya. Ketiga, Seberapa besar Pengaruh Efektivitas Perda No. 5 tahun 2009 tentang Penyelenggaraan dan Pengelolaan Perpustakaan terhadap Meningkatnya Minat Baca Masyarakat Kecamatan Sawahan Kota Surabaya. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian kuantitatif korelasional. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 99 orang yang diambil secara area sampling dan random sampling. Metode penggumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini diantaranya adalah angket, dokumentasi, maupun observasi. Selanjutnya analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan analisis regresi linier sederhana dengan bantuan SPSS versi 16.0. Hasil Penelitian ini menunjukkan p ertama, Dari hasil data yang diperoleh bahwa efektivitas perda No. 5 tahun 2009 tentang penyelenggaraan dan pengelolaan perpustakaan kecamatan sawahan kota surabaya tergolong sangat baik sebesar (82%) responden yang menjawab sangat baik. Kedua Dari hasil data yang di peroleh bahwa tingkat minat baca masyarakat Kecamatan Sawahan kota surabaya tergolong baik sebesr (77%) responden yang menjwab baik. Ketiga, Berdasarkan hasil perhitungan statistik dengan menggunakan SPSS versi 16.0 dapat diketahui bahwa pengaruh efektivitas perda no. 5 tahun 2009 tentang penyelenggaraan dan pengelolaan perpustakaan terhadap meningkat minat baca masyarakat kecamatan sawahan kota surabaya mempunyai tingkat pengaruh yang “Rendah” yaitu sebesar 0,396. Selanjutnya, dilakukan uji determinasi yang diperoleh nilai sebesar 0,157 yang artinya bahwa 15,7% variabel meningkatnya minat baca masyarakat kecamatan sawahan kota surabaya dipengaruhi oleh efektivitas perda no. 5 tahun 2009 tentang penyelenggaraan dan pengelolaan perpustakaan dan sisanya 84,3% dipengaruhi faktor lain.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Aziz, Yani Umar Kholidinyaniumar46@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Kebijakan Publik
Uncontrolled Keywords: Efektivitas; Perda No.5 tahun 2009; Tingkat Minat baca masyarakat
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Filsafat Politik Islam
Depositing User: Aziz Yani Umar Kholidin
Date Deposited: 09 Apr 2019 04:59
Last Modified: 09 Apr 2019 04:59
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/30778

Actions (login required)

View Item View Item