FA’ALIYAH TATHBIQ THARIQAH HIPNOTEACHING FI ZIYADAH AL RAGHBAH TA’LIM MAHARAH AL KALAM LI THULAB AL FASHL AL ‘ASYAR BI MADRASAH DARUL ULUM AL TSANAWIYAH AL ISLAMIYAH SIDOARJO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Abidin, Nur (2015) FA’ALIYAH TATHBIQ THARIQAH HIPNOTEACHING FI ZIYADAH AL RAGHBAH TA’LIM MAHARAH AL KALAM LI THULAB AL FASHL AL ‘ASYAR BI MADRASAH DARUL ULUM AL TSANAWIYAH AL ISLAMIYAH SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (426kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (482kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (364kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (662kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (771kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (389kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (317kB) | Preview

Abstract

Metode Hipnoteaching merupakan metode pembelajaran yang dalam menyampaikan materi, guru memakai bahasa-bahasa bawah sadar yang bisa menumbuhkan ketertarikan tersendiri kepada peserta didik. Sedangkan menurut Isa almatin dalam bukunya Dahsyatnya Hypnosis Learning mengatakan, Hypno Teaching adalah sebuah pembelajaran yang dirancang dengan menciptakan situasi yang nyaman dan menyenangkan dalam lingkungan yang terkendali. Berdasarkan hasil observasi di kelas X MA Darul Ulum Waru Sidoarjo pembelajaran yang dilakukan menggunakan metode langsung dalam pembelajaran Maharoh Kalam. Akan tetapi banyak siswa yang tidak faham dan kurang menguasai Keterampilan berbicara dikarenakan guru belum menggunakan metode yang sesuai dengan keadaan siswa dan sesuai dengan keterampilan berbicara.
Penelitian ini bertujuan untuk : mendeskripsikan (1) Kemampuan Keterampilan Berbicara siswa kelas X MA Darul Ulum Sidoarjo (2) proses pembelajaran Keterampilan Berbicara dengan menerapkan Metode Hipnoteaching, dan (3) Efektifitas Penerapan Metode Hipnoteaching. Penelitian ini bersifat kuantitatif. Subjek penelitian adalah siswa kelas X A sebagai Kelas Experimendan Kelas X B sebagai Kelas Pembanding MA Darul Ulum Waru Sidoarjo yang berjumlah 80 siswa.
Hasil penelitian ini yaitu: (1) pembelajara Keterampilan Berbicara di MA Darul Ulum Sidoarjo yaitu pembelajaran yang dilakukan menggunakan metode langsung dalam pembelajaran Maharoh Kalam. Akan tetapi banyak siswa yang tidak faham dan kurang menguasai Keterampilan berbicara dikarenakan guru belum menggunakan metode yang sesuai dengan keadaan siswa dan sesuai dengan keterampilan berbicara. (2) pelaksanaan pembelajaran Metode Hipnoteaching sesuai dengan langkah-langkah yang telah ada (3) Adanya Efektifitas penerapan Metode Hipnoteaching dalam Pembelajaran Keterampilan Berbicara Siswa Kelas X MA Darul Ulum Sidoarjo. Hal tersebut dapat dilihat dari adanya perbedaan Hasil Belajar antara kelas Eksperimen dan Kelas Control dengan nilai t-hitung lebih besar dari t-tabel (10,5>2,021)

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Umi Hanifah
Creators:
CreatorsEmailNIM
Abidin, NurUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Keterampilan
Pendidikan
Pendidikan > Pembelajaran
Keywords: Hipnoteaching; Pembelajaran; Keterampilan Berbicara
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 04 Jan 2016 08:23
Last Modified: 04 Jan 2016 08:23
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/3075

Actions (login required)

View Item View Item