FA’ALIYA WA SAIL “TABAH AL KALIMAH AL KARAWIYAH” LI TARQIYAH MAHARAH AL QIRAAH LI THULAB AL FASHL AL ‘ASYIR BI MADRASAH MA’ARIF AL TSANAWIYAH KERATIN MOJO KEDIRI

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Alhamidiy, Ahmad Nur (2015) FA’ALIYA WA SAIL “TABAH AL KALIMAH AL KARAWIYAH” LI TARQIYAH MAHARAH AL QIRAAH LI THULAB AL FASHL AL ‘ASYIR BI MADRASAH MA’ARIF AL TSANAWIYAH KERATIN MOJO KEDIRI. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (487kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (471kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (662kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (729kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (695kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (824kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (439kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (294kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian yang dilatar belakangi oleh media pembelajaran yang digunakan siswa-siswi Madrasah Aliyah Maarif Keraton Mojo Kediri yang mempengaruhi kemampuannya dalam membaca bahasa arab. Hal tersebut dikarenakan media pembelajaran merupakan salah satu faktor yang juga mempengaruhi kemampuan pedagogik guru. Sedangkan kemampuan pedagogik guru itu sendiri mempunyai signifikasi terhadap kemampuan membaca siswa-siswi Madrasah Aliyah Maarif Keraton Mojo Kediri. Perubahan yang terjadi pada kemampuan pedagogik guru akan berpengaruh pada kemampuan membaca siswa-siswi Madrasah Aliyah Maarif Keraton Mojo Kediri. Maka dari itu salah satu media yang di gunakan untuk meningkatkan kemampuan membaca yaitu media “loncat bulat kata” akan dibahas di penelitian ini. Setiap sekolah memiliki ciri khas tersendiri yang terdiri dari prasarana hingga media. Meskipun tak luput dari persyaratan yang sudah ditetapkan dalam Kementrian Agama dan Kementrian Pendidikan Nasional. Adapun ciri khas yang dimiliki oleh Madrasah Aliyah Almaarif Keraton Mojo Kediri masih memiliki sedikit komputer dan hanya satu proyektor. Hal ini tidak menyebabkan guru patah semangat untuk membuat media yang terbaik dengan tanpa menggunakan sarana tersebut. Karena masih banyaknya kreativitas yang bisa digunakan sebagai penunjang kemampuan membaca siswa-siswi Madrasah Aliyah Maarif Keraton Mojo Kediri Maka dari itu guru lebih suka membuat media yang tidak menggunakan komputer dan proyektor. Berdasarkan fokus penelitian di atas, maka peneliti mengambil judul tentang Penerapan Media “Loncat Bulat Kata” dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Siswa-Siswi Kelas X di Madrasah Aliyah Maarif Keraton Mojo Kediri. Peneliti bermaksud untuk mengetahui keefektifan dari penerapan tersebut. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Metode Analisis yang digunakan adalah Analisis Bivariat. Sedangkan Rumus yang digunakan untuk membedakan dua variabel adalah t-test dependent. Sedangkan metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan observasi. Adapun hasil dari penelitian ini adalah adanya perbedaan yang besar antara sebelum penerapan media “loncatan bulat kata” dengan sesudah penerapan media tersebut yaitu adanya peningkatan kemampuan membaca siswa-siswi kelas X di madrasah aliyah maarif keraton mojo kediri

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Ainun Syarifah
Creators:
CreatorsEmailNIM
Alhamidiy, Ahmad NurUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan
Pendidikan > Media
Uncontrolled Keywords: Media; Loncat Bulat Kata; Membaca
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 04 Jan 2016 08:20
Last Modified: 04 Jan 2016 08:20
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/3074

Actions (login required)

View Item View Item