Strategi perusahaan dalam memperkuat Brand Image: studi analisis deskriptif pada Tabloid Nurani

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rahmawati, Nisa Haqurani (2010) Strategi perusahaan dalam memperkuat Brand Image: studi analisis deskriptif pada Tabloid Nurani. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nisa Haqurani Rahmawati_B06304058.pdf

Download (2MB)

Abstract

Melalui basil berita dan program-proram yang disajikan oleh tabloid NURANi, akan terbentuk citra (image) tabloid Nurani di mata masyarakat. Image ini muncul berdasarkan persepsi mereka selama membaca tabloid Nurani, maupun mengikuti program-program Nurani. Bisa juga muncul dari pengalaman orang lain yang telah mengenal Nurani. Maka kemudian munculah brand image (citra merek). Ada dua permasalahan yang akan dikaji dalam skripsi ini, yaitu: (1) Bagaimana strategi tabloid NURANi dalam memperkuat brand image-nya, dan (2) Aspek apa saja yang ditekankan tabloid NURANi dalam memperkuat brand image- nya. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi tabloid Nurani dalam memperkuat brand image-nya selama ini dan aspek apa saja yang ditekankan didalamnya. Pendekatan yang digunakan adalah studi kasus, sedangkan untuk pengumpulan data menggunakan indepth interview, pengamatan berperan serta, dan dokumentasi sebagai data pendukung. Untuk memperkaya analisis dan interpretasi data, penelitian ini didukung dengan kajian-kajian tentang organisasi perusahaan dan lingkungannya, pembahasan mengenai brand image, dan beberapa teori pendukung konsep strategi brand image. Dari analisis yang dilakukan, disimpulkan bahwa (1) Tabloid NURANi berusaha memperhatikan faktor internal dan eksternal perusahaan yang menaungi produknya Hal ini terlihat dari 4 faktor yang hingga kini diberlakukan oleh NURANi, yaitu kecepatan, fleksibilitas, integrasi, dan inovasi. (2) Ada tiga aspek yang dipakai NURANi untuk memperkuat brand image-nya selama ini. Pertama, aspek jumalistik yaitu kaitannya dengan berita yang disajikan. Kedua, aspek promo dan iklan yaitu kaitannya dengan upaya memperkenalkan NURANi dengan audiens yang lebih luas dan kepedulian mereka dalam menerima iklan yang masuk kedalam meja redaksi. Ketiga, aspek event dan program rutin yakni berkaitan dengan program-program rutin Nurani yang beranekaragam dan menyentuh semua kalangan pembacanya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rahmawati, Nisa Haqurani--UNSPECIFIED
Subjects: Media Massa
Promosi
Uncontrolled Keywords: Strategi perusahaan; brand image; tabloid NURANi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 26 Feb 2019 03:33
Last Modified: 26 Feb 2019 03:33
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/30708

Actions (login required)

View Item View Item