Persepsi mahasiswa IAIN Sunan Ampel Surabaya tentang Celebrity Endorser iklan sabun LUX: studi kualitatif pada mahasiswi Ilmu Komunikasi minat studi Public Relations

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nahdyyah, Risalatun (2011) Persepsi mahasiswa IAIN Sunan Ampel Surabaya tentang Celebrity Endorser iklan sabun LUX: studi kualitatif pada mahasiswi Ilmu Komunikasi minat studi Public Relations. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Risalatun Nahdyyah_B36207011.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/30706

Abstract

Persoalan yang hendak dikaji dalam skripsi ini, yaitu: Bagaimana persepsi mahasiswi ilmu komunikasi minat studi Public Relation IAIN Sunan Ampel Surabaya tentang Celebrity Endorser iklan televisi. Untuk mengungkapkan persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalam, dalam penelitian ini digunakanlah metode deskriptif yang berguna untuk memberikan fakta dan data mengenai persepsi mahasiswi minat studi Publuc Relations tentang Celebrity Endorser iklan sabun LUX ditelevisi, kemudian data tersebut dianalisis dan dikonfirmasi dengan teori atribusi dan teori persepsi persuasi, sehingga ditemukan keterangan atau temuan yang mendalam bagaimana persepsi tentang Celebrity Endorser iklan sabun tersebut. Dari penelitian ini ditemukan basil bahwa Celebrity Endorser iklan sabun LUX yang dijadikan model dalam setiap tayangan iklan sabun LUX, merupakan perempuan-perempuan yang berkelas, berprestasi, anggun, elegan, dan selebriti yang dipilih juga memiliki pamor di dunia entertainment dimasanya. Ada beberapa Celebrity Endorser yang bagus dan persuasif dalam setiap tayangan iklan sabun LUX, namun ada juga Celebrity Endorser yang tidak terlalu menarik dan kurang persuasif. Intinya, tidak semua Celebrity Endorser iklan sabun LUX itu persuasif dalatn menyampaikan pesan. Celebrity Endorser dalam iklan sabun LUX yang persuasif dan banyak diketahui oleh para infonnan adalah Luna Maya, Tamara Blezenky, Febi Febiola, Atiqah Hasiholan, Desy Ratnasari, Febi Febiola dan Dian Sastrowardoyo. Bertitik tolak dari penelitian ini, beberapa saran yang diperkirakan dapat dijadikan bahan pertimbangan bagi peningkatan kualitas iklan adalah (1) sebuah iklan haruslah memasyarakat sehingga mampu diterima oleh semua kalangan baik kalangan atas atau bawah (2) iklan yang menggunakan Celebrity Endorser didalamnya, harus mampu dalam memilih seorang Celebrity Endorser yang benar-benar persuasif dan dikenal oleh masyarakat. (3) konsep iklan yang menggunakan Celebrity Endorser didalamnya harus realita, kondisi sosial yang terjadi sekarang, sehingga tidak terkesan berlebihan dan agar member kesan sabun yang dengan harga dapat dijangkau oleh semua kalangan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nahdyyah, Risalatun--UNSPECIFIED
Subjects: Iklan
Keywords: Persepsi Individu; Celebrity Endorser Iklan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 26 Feb 2019 03:02
Last Modified: 26 Feb 2019 03:02
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/30706

Actions (login required)

View Item View Item