Hubungan Kemampuan Pengambilan Keputusan dengan Kemampuan Penyelesaian Masalah Pada Mahasiswa yang Aktif Berorganisasi Intra Kampus (DEMA dan SEMA) UIN Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Riza, M. Yusril (2019) Hubungan Kemampuan Pengambilan Keputusan dengan Kemampuan Penyelesaian Masalah Pada Mahasiswa yang Aktif Berorganisasi Intra Kampus (DEMA dan SEMA) UIN Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
M. Yusril Riza_J01214016.pdf

Download (1MB)

Abstract

Judul penelitian ini adalah Hubungan Kemampuan Pengambilan Keputusan dengan Kemampuan Penyelesaian Masalah pada Mahasiswa yang Aktif Berorganisasi Intra Kampus (Dema dan Sema) UIN Sunan Ampel Surabaya. Pada penelitian ini menggunakan responden sebanyak 40 mahasiswa yang aktif di dalam organisasi intra kampus Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya terbagi dari keanggotaan DEMA dan SEMA. Penelitian ini menggunakan Pendekatan Kuantitatif dengan metode analisis non parametrik Mann-Whitney. Hasil penelitian, nilai signifikansinya 0,132 > 0,05. Maka kesimpulan dari uji hipotesis tersebut dengan program aplikasi SPSS for windows 16.0 maka hipotesis ditolak. Artinya tidak terdapat hubungan yang signifikan antara pengambilan keputusan dengan penyelesaian masalah.Faktor hasil uji non parametrik yang telah dilakukan menunjukkan nilai signifikansi yang belum memenuhi prasyarat yakni dibawah nilai 0,05. Dan ada faktor atau variabel lain yang mempengaruhi variabel kemampuan penyelesaian masalah selain variabel kemampuan pengambilan keputusan, Stein dan Book (2002) menjelaskan bahwa kemampuan penyelesaian masalah dipengaruhi oleh jenis kelamin, faktor emosi, faktor situasional, dan faktor bidang organisasi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Riza, M. Yusrilmyusrilriza12@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Psikologi Sosial
Uncontrolled Keywords: Problem Solving Ability; Decision Making Capability; Kemampuan Penyelesaian Masalah; Kemampuan Pengambilan Keputusan
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Riza M. Yusril
Date Deposited: 22 Feb 2019 08:17
Last Modified: 22 Feb 2019 08:17
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/30656

Actions (login required)

View Item View Item