Pengaruh kegiatan keputrian dalam meningkatkan kecerdasan emosional peserta didik kelas X di SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Afiyah, Hanim (2019) Pengaruh kegiatan keputrian dalam meningkatkan kecerdasan emosional peserta didik kelas X di SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Hanim Afiyah_D01215014.pdf

Download (1MB)

Abstract

Permasalahan yang akan dikaji dalam penelitian ini, yaitu: (1) Bagaimana kegiatan keputrian yang ada di SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo khususnya kelas X? Serta apa saja macam dari kegiatan keputrian yang ada disana? (2) Bagaimana kondisi kecerdasan emosional pada Peserta didik kelas X di SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo? (3) Bagaimana pengaruh kegiatan keputrian terhadap kecerdasan emosional pada peserta didik kelas X di SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo? Pernelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan adab wnaita dalam bertutur, berpenampilan, serta berperilaku serta ketrampilan dalam mengolah masakan dan kegiatan-kegiatan yang berhubungan wanita semakin memudar seiring perkembangan zaman. Kecerdasan emosional kecerdasan yang amat penting. Sebab kecerdasan sangat berguna untuk mengendalikan perilaku manusia. Data-data penelitian ini dihimpun dari peseerta didik di SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo sebagai obyek penelitian. Dalam mengumpulkan data menggunakan metode kuesioner, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian ini termasuk ke dalam penelitian kuantitatif, untuk analisis datanya menggunakan teknik persentase dan analisis regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil yang diperoleh dari lapangan dan perhitungan dengan menggunakan rumus persentase dan regresi linier ganda, dapat disimpulkan bahwa : (1) persentase kegiatan keputrian yang ada di SMA Muhammadiyah 2 Sidaorjo menunjukkan bahwa hasil prosentasenya yakni 21,4% termasuk dalam katergori baik, (2) sedangkan persentase kecerdasan emosional pada peserta didik kelas X di SMA Muhammadiyah 2 Sidaorjo bernilai 31,3% termasuk dalam katergori baik, (3) ada hubungan yang signifikan antara kegiatankeputrian terhadap kecerdasan emosional peserta didik, diperoleh nilai sebesar 27%.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Afiyah, HanimUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Kecerdasan
Pendidikan > Metode
Keywords: Kegiatan Keputrian; Kecerdasan emosional
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Afiyah Hanim
Date Deposited: 21 Feb 2019 06:39
Last Modified: 21 Feb 2019 06:39
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/30636

Actions (login required)

View Item View Item