فعالية استخدام طريقة لترقية مهارة الكلام لدى طلاب الفصل الثامن بالمدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية سورابايا 2

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Tegarwati, Inggil (2019) فعالية استخدام طريقة لترقية مهارة الكلام لدى طلاب الفصل الثامن بالمدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية سورابايا 2. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Inggil Erika Tegarwati_D92213085.pdf

Download (12MB)

Abstract

menjadi bahasa yang penting untuk komunikasi antara orang-orang di dunia, dan meskipun bahasa ini adalah bahasa Alquran dan Hadits. Sebagaimana secara umum terbagi menjadi empat ketrampilan :ketrampilan mendengar, ketrampilan berbicara, ketrampilan membaca, dan ketrampilan menulis.Tidak heran bila berbagai macam problem datang bermunculan dalam mempelajari bahasa Arab, baik dari istima’, kalam, qira’ah, dan kitabah, bahkan metode atau media yang salahpun bisa menjadi problem dalam mempelajari bahasa arab. Salah satu menyelesaikan problem ini adalah dengan media pembelajaran yang bias menarik perhatian siswa. Media pembelajarn yang mampu untuk memberikan Proses pembelajaran yang lebih menarik seperti POE (Preditc,Observer,Explain). metode pemebelajarn ini bisa digunakan untuk proses pembelajaran Bahasa Arab yang lebih kreatif dan pembelajaran Bahasa Arab.Dalam penelitian ini peneliti ingin mengetahui Penerapan metode pembelajaran POE (Preditc,Observer,Explain) dalam pembelajaran bahasa arab khususnya dalam meningkatkan ketrampilan berbicara kelas VIII D di MTs Negeri Surabaya II. Adapun rumusan dalam penelitian ini adalah: 1)Bagaimana kecakapan peserta didik kelas VIII D di MTs Negeri Surabaya II ketrampilan berbicara, 2) Bagaimana penerapan metode pembelajaran POE (Preditc,Observer,Explain) dalam meningkatkan ketrampilan berbicara peserta didik kelas kelas VIII D di MTs Negeri Surabaya II.3)Bagaimana efektifitas penerapan metode POE (Preditc,Observer,Explain) dalam meningkatkan ketrampilan berbicara peserta didik kelas kelas VIII D di MTs Negeri Surabaya II . Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif, dengan metode pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dokumentasi dan tes. Untuk mengetahui efektifitas penerapan metode POE (Preditc,Observer,Explain) dalam meningkatkan ketrampilan berbicara adalah menggunakan rumus paired simple test dan untuk memperoleh sampel dengan menggunakan teknik sampel purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan metode pembelajaran POE (Preditc,Observer,Explain)terbukti efektif, Hal ini bisa dilihat dari dari analisis yang dilakukan peneliti menujukkan bahwa T-hitung (17,079) > Ttabel (2,056) dengan tingkat signifikansi (2-Tailed) 0.000 < 0,005. maka Ho ditolak dan Ha diterima artinya penerapan metode pembelajaran POE (Preditc,Observer,Explain) efektif dalam meningkatkan ketrampilan berbicara peserta didik kelas VIII D di MTs Negeri Surabaya II.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Tegarwati, Inggilerika.inggil@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Pembelajaran
Uncontrolled Keywords: POE; Preditc,Observer,Explain
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Tegarwati Inggil Erika
Date Deposited: 18 Feb 2019 05:04
Last Modified: 18 Feb 2019 05:04
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/30407

Actions (login required)

View Item View Item