Gaya hidup Mahasiswa Generasi Langgas di UIN Sunan Ampel Surabaya dalam perspekti Etika Hedonisme

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Faridah, Hayyul (2019) Gaya hidup Mahasiswa Generasi Langgas di UIN Sunan Ampel Surabaya dalam perspekti Etika Hedonisme. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Hayul Faridah_E01213023.pdf

Download (10MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengkaji etika hedonisme Epikuros tentang pengendalian diri dan kebijaksanaan dalam hal kesenangang hidup terhadap fenomena gaya hidup mahasiswa generasi langgas yang terjadi di lingkungan UIN Sunan Ampel Surabaya. Penelitian ini menjawab rumusan masalah sebagai berikut, 1) bagaimana fenomena gaya hidup mahasiswa generasi langgas di UIN Sunan Ampel Surabaya 2) Bagaimana gaya hidup generasi langgas di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya ditinjau dari prespektif teori etika Hedonisme Epikuros. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Dalam mengumpulkan data tentang fenomena gaya hidup mahasiswa generasi langgas di UIN Sunan Ampel Surabaya menggunakan pendekatan secara fenomenologi. Adapun setelah berhasil mengumpulkan data-data yang dibutuhkan, kemudian teori etika hedonisme dijadikan sebagai alat untuk menganalisis fenomena tindakan gaya hidup generasi langgas tersebut, dikarenakan teori etika hedonisme Epikuros sebagian besar membahas tentang bagaimana seharusnya manusia memperoleh dan menyikapi sebuah kesenangan hidup. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa fenomena gaya mahasiswa generasi langgas di lapangan 73% tergolong hedonis setelah diukur menggunakan konsep etika hedonisme Epikuros. Sedangkan 27% lainnya tidak tergolong hedonis.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Faridah, Hayyulhayyulfaridah22@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Masalah sosial
Etika
Keywords: Etika Hedonisme Epikuros; Gaya Hidup Generasi Langgas
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Aqidah Filsafat Islam
Depositing User: Faridah Hayyul
Date Deposited: 04 Mar 2019 02:06
Last Modified: 06 Mar 2019 01:39
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/30397

Actions (login required)

View Item View Item