FA’ALIYAH TATHBIQ AL LUGHAH (TWO STAY TWO STRAY) FI TA’LIM MADAH AL MUHADATSAH (AL KALAM) LI THULAB AL SHAF AL SABI’ BI AL MADRASAH AL ISLAMIYAH AL MUTAWASITHAH NURUL HUDA SIDOARJO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Faradilla, Nur Laili Iffah (2015) FA’ALIYAH TATHBIQ AL LUGHAH (TWO STAY TWO STRAY) FI TA’LIM MADAH AL MUHADATSAH (AL KALAM) LI THULAB AL SHAF AL SABI’ BI AL MADRASAH AL ISLAMIYAH AL MUTAWASITHAH NURUL HUDA SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (245kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (530kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (746kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (762kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (576kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (435kB) | Preview

Abstract

Salah satu strategi baru yang di anggap menarik dalam belajar Bahasa Arab adalah permainan Two Stay Two Stray (TSTS). Dengan menggunakan permainan ini dapat membantu siswa untuk memperbanyak kosa kata arab dan dapat membantu seorang guru untuk lebih mudah dalam membimbing peserta didik untuk berbicara bahasa arab dengan bagus dan benar, kemudian dengan kosa kata bahasa arab tersebut siswa dapat belajar membuat sebuah kalimat sehingga mampu meningkatkan keterampilan berbicara siswa.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan permainan Two Stay Two Stray (TSTS) untuk meningkatkan keterampilan muhadatsah (kalam) siswa dalam pembelajaran bahasa arab Di MTs Nurul Huda Sidoarjo. Pada hakikatnya, berbicara merupakan salah satu sarana berkomunikasi dengan bahasa antara orang dengan orang lainnya yang tidak terbatas oleh waktu dan tempat. Dalam hal ini, seorang guru mengajarkan berbicara bahasa arab dengan muwajjah (terbimbing). Tahapan ini adalah tahapan awal siswa dalam menulis kosa kata, yang mana guru membantu dan membimbing siswa untuk menulis kosa kata bahasa arab dengan tulisan yang tepat dan benar.
Adapun masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah: (1) Bagaimana penerapan permainan Two Stay Two Stray (TSTS) dalam meningkatkan pembelajaran muhadatsah (kalam) siswa kelas 7 MTs Nurul Huda sidoarjo. (2) Bagaimana efektivitas permainan Two Stay Two Stray (TSTS) dalam meningkatkan pembelajaran muhadatsah (kalam) siswa kelas 7 MTs Nurul Huda sidoarjo.
Metode yang digunakan untuk pengumpulan data adalah observasi, interview, dokumentasi, uji tes dengan mengambil 30 siswa kelas VII sebagai sampelnya. Untuk dapat menyimpulkan hasil yang di kehendaki maka di gunakan rumus Uji T ( T test). N=30 tt 1%= 2,76 5%=2,04 t0 = 7,03, hal ini menunjukkan adanya pengaruh penerapan permainan Two Stay Two Stray (TSTS) dalam meningkatkan pembelajaran muhadasah (kalam) siswa kelas 7 MTs Nurul Huda sidoarjo

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Saifullah Azhari
Creators:
CreatorsEmailNIM
Faradilla, Nur Laili IffahUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Pendidikan
Pendidikan > Komunikasi
Uncontrolled Keywords: Permainan; Two Stay Two Stray; Muhadatsah; Kalam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 23 Dec 2015 08:27
Last Modified: 23 Dec 2015 08:27
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/3037

Actions (login required)

View Item View Item