Pengaruh penerapan model pembelajaran LAPS-heuristic terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fadhilah, Lailatul (2019) Pengaruh penerapan model pembelajaran LAPS-heuristic terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

This is the latest version of this item.

[img] Text
Lailatul Fadhilah_D74213069..pdf

Download (4MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan yang signifikan antara kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang diberi pembelajaran menggunakan model pembelajaran LAPS-Heuristic dengan yang tidak.Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 5 Sidoarjo pada tahun ajaran 2018/2019, sedangkan yang menjadi sampelnya adalah siswa kelas VIII-2 sebagai kelompok kontrol dan VIII-4 sebagai kelompok eksperimen yang masing-masing berjumlah 33 siswa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah soal tes kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang diberikan setelah proses pembelajaran. Teknik analisis data menggunakan uji t (dengan taraf signifikansi 1%).Hasil uji hipotesis yang menggunakan uji t menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang diberi pembelajaran menggunakan model pembelajaran LAPS-Heuristic dengan yang tidak menggunakan model pembelajaran LAPS-Heuristic.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fadhilah, Lailatullailatulfadhilah65@yahoo.co.idUNSPECIFIED
Subjects: Metode Pembelajaran > Metode Pembelajaran
Keywords: Model pembelajaran, LAPS-Heuristic, kemampuan pemecahan masala
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Fadhilah Lailatul
Date Deposited: 15 Feb 2019 02:34
Last Modified: 15 Feb 2019 02:34
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/30311

Available Versions of this Item

  • Pengaruh penerapan model pembelajaran LAPS-heuristic terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. (deposited 15 Feb 2019 02:34) [Currently Displayed]

Actions (login required)

View Item View Item