Tagar 2019 ganti presiden menurut teori simulacra Jean Baudrillard

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Maulana, Mohamad Abdul Khafidz (2019) Tagar 2019 ganti presiden menurut teori simulacra Jean Baudrillard. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Mohamad Abdul Khafidz Maulana_E71214024.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini menjelaskan tentang tagar 2019 ganti presiden yang muncul menjelang pemilihan presiden tahun 2019 mendatang, hal ini membuat masyarakat terpengaruh akan gerakan-gerakan yang berasal dari tagar tersebut. Penelitian ini berfungsi sebagai pengetahuan mengenai tagar 2019 ganti presiden yang sedang banyak diperbincangkan oleh masyarakat Indonesia saat ini. Dari pemapaan tersebut, penulis akan menjelaskan bahwa tagar 2019 ganti presiden merupakan sebuah tanda atau simbol yang mengarah kepada gerakan 2019 ganti presiden. Gerakan 2019 ganti presiden merupakan salah satu alat yang dijadikan dalam membangun atau mencapai kepentingan yang bisa membahayakan ketahanan dalam ideologi negara Indonesia. Sebagian masyarakat serta tokoh politik berpendapat mengenai gerakan 2019 ganti presiden merupakan sebuah gerakan yang terdapat kelompok-kelompok radikal yang melatarbelakangi akan gerakan ini. Dan dengan adanya aplikasi-aplikasi di dalam media sosial ini, menyebabkan masyarakat mudah terpengaruh mengenai beberapa gerakan terutama dalam isi tagar 2019 ganti presiden ini. Penelitian ini memiliki tujuan yakni untuk mengetahui tagar 2019 ganti presiden dan untuk mengetahui teori simulacra Jean Baudrillard tentang tagar 2019 ganti presiden. Dengan rumusan masalah yakni bagaimana pengertian tagar 2019 ganti presiden?, serta bagaimana tagar 2019 ganti presiden ditinjau dalam teori simulacra Jean Baudrillard?. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dan pendekatan secara deskriptif, yakni menggambarkan tentang bagaimana tanggapan masyarakat di media sosial tentang tagar 2019 ganti presiden. Dalam hal ini penulis berharap bahwa perlu adanya pemahaman oleh masyarakat dalam penggunaan media social, terutama tentang gerakan tagar 2019 ganti presiden agar masyarakat tidak mudah tersimulasi dengan berbagai tindakan yang dilakukan oleh para pelaku gerakan tersebut.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Maulana, Mohamad Abdul Khafidzkhafidzdoank@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Media Massa
Masyarakat
Pemikiran
Keywords: Tagar 2019 Ganti Presiden; Simulacra
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Aqidah Filsafat Islam
Depositing User: Maulana Mohamad Abdul Khafidz
Date Deposited: 15 Feb 2019 06:36
Last Modified: 15 Feb 2019 06:36
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/30249

Actions (login required)

View Item View Item