Pengaruh Media Pembelajaran Audio Visual Sparkol Videoscribe Terhadap Hasil Belajar dan Sikap Mahasiswa PAI Angkatan 2014 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ridho, Mohammad Ali (2019) Pengaruh Media Pembelajaran Audio Visual Sparkol Videoscribe Terhadap Hasil Belajar dan Sikap Mahasiswa PAI Angkatan 2014 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Mohammad Ali Ridho_D71214069.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dan pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Adapun Permasalahan yang akan dikaji dalam penelitian ini, yaitu: (1) Bagaimana penerapan media pembelajaran audio-visual sparkol video scribe? (2) Apakah ada pengaruh? (3) Bagaimana pengaruh media pembelajaran audio-visual sparkol videoscribe? Penelitian ini dilatar belakangi Interaksi yang bernilai edukatif dikarenakan kegiatan belajar-mengajar yang dilakukan, diarahkan untuk mencapai tujuan tertentu yang telah dirumuskan sebelum pengajaran dilakukan. Guru dengan sadar merencanakan kegiatan pengajarannya secara sistematis dengan memanfaatkan segala sesuatunya guna kepentingan pengajaran. Adapun populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Pai Angkatan 2014 Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan Uin Sunan Ampel Surabaya, dengan jumlah populasi 120 mahasiswa dari kelas A-D. Sampel yang di ambil adalah 60 orang mahasiswa yang berasal dari Kelas A-D. Analisis yang digunakan adalah analisis propotional random sampling, dengan teknik analisis “Regersi Liner” untuk menyatakan adanya pengaruh media pembelajaran audio-visual sparkol videoscribe terhadap hasil belajar dan sikap mahasiswa PAI angkatan 2014 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Ampel Surabaya.Berdasarkan hasil yang diperoleh dari lapangan dan perhitungan dengan menggunakan SPSS (Regresi Lenier) dapat disimpulkan bahwa: (1) Penerapan media pembelajaran audio-visual sparkol video scribe terhadap mahasiswa PAI Angkatan 2014 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Ampel Surabaya tergolong adalah 50.3%, (2) pengaruh hasil belajar dan sikap mahasiswa PAI Angkatan 2014 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Ampel Surabaya adalah 86% dan 71.8% (3) Pengaruh media pembelajaran audio-visual sparkol videoscribe terhadap hasil belajar dan sikap mahasiswa PAI angkatan 2014 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Ampel Surabaya dengan menggunakan teknik analisis regresi linear sederhana didapatkan Hasil belajar nilai pengaruh sebesar 50.2%. Untuk signifikansi taraf nyata 0,000 < 0,005 Dari tabel anova di atas diperoleh F hitung sebesar 58.576. sedangkan dari hasil sikap nilai pengaruh 50.6%. Untuk signifikansi taraf nyata 0,000 < 0,005 Dari tabel anova di atas diperoleh F hitung sebesar 59.402.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ridho, Mohammad Aliriedho150896@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Contextual Teaching and Learning
Metode Pembelajaran > Metode Pembelajaran
Motivasi Belajar
Uncontrolled Keywords: Audio-visual sparkol videoscribe; Hasil belajar dan sikap; Audio visual.
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ridho Mohammad Ali
Date Deposited: 18 Feb 2019 08:23
Last Modified: 18 Feb 2019 08:23
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/30235

Actions (login required)

View Item View Item