Pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas donatur dengan kepuasan donatur sebagai Variabel Intervening di Dompet Dhuafa Jawa Timur Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Kusbandi, Dedy (2019) Pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas donatur dengan kepuasan donatur sebagai Variabel Intervening di Dompet Dhuafa Jawa Timur Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dedy Kusbandi_B94214065.pdf

Download (2MB)

Abstract

Kualitas pelayanan merupakan faktor penting bagi kesuksesan organisasi kedepan. Karyawan yang dapat melayani donatur dengan baik tentu akan dapat mempengaruhi keinginan donatur untuk kembali lagi ke organisasi tersebut. Selain kualitas pelayanan, kepuasan dari donatur yang berkunjung juga akan sangat mempengauhi peningkatan sikap loyal dari setiap donatur. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kepuasan donatu terhadap loyalitas donatur. Sampel yang digunakan sebanyak 30 donatur Dompet Dhuafa Jawa Timur Suabaya. Hasil penelitian membuktikan lima hipotesis yang menunjukkan bahwa hipotesis pertama kualitas pelayanan tehadap loyalitas donatur nilai p value (sig) kualitas pelayanan sebesar 0.660 (>0.05), maka variabel ini tidak signifikan. Hal ini dapat disimpulkann bahwa Ho diterima dengan kata lain tidak ada pengaruh kualitas pelayanan tehadap loyalitas donatur kemudian kepuasan donatur terhadap loyalitas donatur nilai p value (sig) kepuasan menunjukkan nilai sebesar 0.042 (<0.05), maka variabel ini signifikan. Hal ini dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dengan kata lain ada pengaruh kepuasan donatur tehadap loyalitas donatur di Dompet Dhuafa Jawa Timur Surabaya.Hipotesis kedua menunjukkan. nilai p value (sig) menunjukkan nilai sebesar 0.080 (>0.05). Hal ini dapat disimpulkan bahwa secara bersama-sama kualitas pelayanan dan kepuasan donatur tidak memiliki pengaruh kepada loyalitas donatur di Dompet Dhuafa Jawa Timur Surabaya. Hipotesis ketiga nilai p value (sig). sebesar 0.100. dengan demikian tidak terdapat hubungan antara kualitas pelayanan dan kepuasan donatur karena (p value) 0.100>0.05. hipotesis ke empat nilai korelasi kepuasan donatur terhadap loyalitas donatur sebesar 0.406. dan nilai p value (sig). sebesar 0.013, dengan demikian terdapat hubungan yang sedang dan signifikan kaena (p value) 0.013<0.05. Hipotesis ke lima berdasarkan hasil uji regresi berganda pada tabel 4.36 diperoleh nilai standard eror of eror of estimate (SEE) adalah 2.474 (variabel dependen). Nilai ini berfungsi untuk menguji apakah model regresi sudah berfungsi dengan baik sebagai prediktor atau belum. Untuk itu nilai SEE harus dibandingkan dengan nilai simpang baku (tabel 4.33) kualitas pelayanan dan kepuasan, yaitu nilai simpang baku kualitas pelayanan sebesar 2.621. Nilai SEE ternyata lebih kecil dari pada nilai simpang baku, maka model regresi ini dapat digunakan sebagai prediktor loyalitas donatur.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Kusbandi, Dedydedykusbandi@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen Dakwah
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan; Kepuasan Donatur; Loyalitas Donatur
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Kusbandi Dedy
Date Deposited: 14 Feb 2019 07:44
Last Modified: 14 Feb 2019 07:44
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/30229

Actions (login required)

View Item View Item