FA’ALIYAH ISTIKHDAM THARIQAH TAHDID AL WAQT (TIME TOKEN) LI TARQIYAH MAHARAH AL KALAM LI THULAB AL FASHL AL SABI’ BI MADRASAH WALISONGO AL MUTAWASITHAH MOJOKERTO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Istianah, Istianah (2015) FA’ALIYAH ISTIKHDAM THARIQAH TAHDID AL WAQT (TIME TOKEN) LI TARQIYAH MAHARAH AL KALAM LI THULAB AL FASHL AL SABI’ BI MADRASAH WALISONGO AL MUTAWASITHAH MOJOKERTO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (260kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (305kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (332kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (804kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (176kB) | Preview

Abstract

Dalam pendidikan terdapat media pembelajaran, strategi mengajar, dan metode pembelajaran, sehingga, menjadikan pembelajaran Bahasa Arab di SMPI WALISONGO membutuhkan adanya peningkatan untuk memberikan ketertarikan pada materi ketrampilan berbicara, maka Metode Time Token ini menjadi metode pembelajaran bahasa arab untuk meningkatkan mutu ketrampilan berbicara di sekolah ini.
Adapun masalah yang diteliti dalam PTK ini adalah: 1) Bagaimana penerapan metode time token dalam meningkatkan kemampuan berbicara siswa di SMPI WALISONGO, 2) Bagaimana kemampuan berbicara siswa di SMPI WALISONGO, 3) Bagaimana efektifitas penggunaan metode time token dalam meningkatkan ketrampilan berbicara siswa di SMPI WALISONGO dan penelitian ini dilaksanakan pada 30 siswa kelas 7 sebagai sampelnya.
Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dan dilakukan dalam 2 siklus, metode pengumpulan datanya menggunakan: intervew, observasi, angket, dokumentasi, tes. Teknis analisis data menggunakan analisis presentase dan test T. Berdasarkan rumusan masalah yang ada dan setelah dianalisis dapat disimpulkan:
1) Penerapan Metode Time Token sebagai metode pembelajaran bahasa arab berjalan dengan baik, 2) Pelaksanaaan pembelajaran materi kemamapuan berbicara dengan menggunakan metode ini cukup baik dan problemnya kurang menguasai kosa kata, yakni berdasarkan analisis hasil to = 14,83 dan t tabel pada taraf signifikansi 5 % adalah 2,000, 3) Penggunaan metode time token sangat efektif untuk meningkatkan ketrampilan berbicara siswa.
Dengan diketahui thitung lebih besar dari nilai t tabel, maka Ha di terima dan Ho ditolak. Jadi, metode Time Token sebagai metode pembelajaran bahasa arab memiliki pengaruh yang cukup bagus untuk meningkatkan kemampuan berbicara untuk siswa kelas 7 SMPI WALISONGO MOJOKERTO

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Muhammad Baihaqi
Creators:
CreatorsEmailNIM
Istianah, IstianahUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Keterampilan
Pendidikan
Pendidikan > Metode
Uncontrolled Keywords: Keterampilan Berbicara; Metode Time Token
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 23 Dec 2015 02:31
Last Modified: 23 Dec 2015 02:31
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/3015

Actions (login required)

View Item View Item