Efektivitas Pengendalian Internal pada Fungsi Penerimaan Kas di TAB Hotel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Zakiyah, Lina Laili (2019) Efektivitas Pengendalian Internal pada Fungsi Penerimaan Kas di TAB Hotel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Lina Laili Zakiyah_G02214004.pdf

Download (3MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Efektivitas Pengendalian Internal pada Fungsi Penerimaan Kas di TAB Hotel Surabaya” ini merupakan hasil penelitian kualitatif yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan tentang bagaimana penerapan dan efektivitas atas penerapan pengendalian internal atas fungsi penerimaan kas di TAB Hotel Surabaya dan bagaimana dampak atas efektivitas penerapan pengendalian internal pada fungsi penerimaan kas di TAB Hotel Surabaya. Metode yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Peneliti melakukan pengumpulan data melalui wawancara dengan konsultan eksternal TAB Hotel Surabaya, kepala bagian keuangan, Fornt Office(Receptionist), Food & Baverage (Restoran), Laundry, dan Transport dan dokumentasi, teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dari hasil wawancara dan dokumentasi, kemudian data yang telah diperoleh diolah dan dianalisis setelah itu disimpulkan dan diinterprestasikan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan pengendalian internal di TAB Hotel Surabaya selaras dengan teori yang dikemukakan oleh Mulyadi dalam sisi fungsi penerimaan kas. Akan tetapi, terdapat beberapa hal yang masih perlu untuk diperbaiki terutama dalam konsistensi pada standar operasional prosedur yang harus ditaati oleh semua karyawan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah penerapan pengendalian internal pada fungsi penerimaan kas di TAB Hotel Surabaya telah berjalan dengan baik. Efektivitas penerapan pengendalian internal pada fungsi penerimaan kas di TAB Hotel Surabaya belum bisa dikatakan telah berjalan dengan efektif. Dikarena masih terdapat ketidak konsistenan yang dilakukan oleh karyawan baik dengan disengaja atau tidak disengaja dilakukan. Saran yang dapat disampaikan oleh peneliti untuk merapkan Test of Control (ToC) sebagai alat bantu kontrol suatu Pengendalian internal penerimaan kas maupun Pengendalian internal dalam bidang lainnya untuk masa mendatang.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Zakiyah, Lina Laililinalailizakiyah7@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Akuntansi
Uncontrolled Keywords: Test of Control; Pengendalian Internal; Penerimaan Kas
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi
Depositing User: Zakiyah Lina Laili
Date Deposited: 15 Feb 2019 03:32
Last Modified: 15 Feb 2019 03:32
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/30092

Actions (login required)

View Item View Item