Penetapan harga umroh di Bakkah Tour And Travel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Jannah, Novia Kun Nur (2019) Penetapan harga umroh di Bakkah Tour And Travel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Novia Kun Nur J_B04215020.pdf

Download (10MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memaparkan komponen-komponen biaya yang ada pada kebijakan pemerintah atas intervensinya terhadap harga umroh. Dengan demikian, para pembaca dapat mengetahui biaya dasar dari komponen-komponen yang ada dalam perhitungan biaya umroh. Kebijakan pemerintah dalam menetapkan harga minimum umroh ini bertujuan untuk stabilisasi terhadap harga dan melindungi bagi para calon jamaah dalam melaksanakan umroh. Berdasarkan dari uraian tersebut, peneliti tertarik untuk melakukan penelitian terhadap BAKKAH Tour & Travel dalam menetapkan harga dan faktor-faktor yang mempengaruhi dalam penetapan harga. Dalam hal ini, peneliti menggunakan pendekatan jenis kualitatif deskriptif, yaitu dengan mengumpulkan data, kemudian dari data tersebut disusun, untuk di analisis dan ditarik kesimpulan. Dari hasil analisis tersebut diperoleh jawaban, bahwa di BAKKAH Tour & Travel ada beberapa tahap dalam menetapkan harga, yaitu dengan mempertimbangakan tujuan perusahaan dalam mencari profit dunia (laba) dan profit akhirat (konsep duyufurrohman), memperkirakan biaya, volume penjualan, resiko, menentukan metode, strategi penetapan harga, dan yang terakhir adalah menyesuaikan struktur harga dan kondisi pasar. Beberapa hal yang mempengaruhi dalam penetapan harga adalah tujuan perusahaan yaitu memperoleh laba dan melayani duyufurrohman (tamu Allah), faktor komponen biaya serta mempertimbangkan high season dan low season, peraturan pemerintah, pesaing, resiko, dan konsumen.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Jannah, Novia Kun NurNoviakunnj@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen Dakwah
Manajemen Strategi
Uncontrolled Keywords: Harga; faktor internal; faktor eksternal; pengaruh dan kendala; proses penetapan harga
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Jannah Novia Kun Nur
Date Deposited: 14 Feb 2019 03:28
Last Modified: 14 Feb 2019 03:28
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/30053

Actions (login required)

View Item View Item