RESPON WARGA KELURAHAN MOJOROTO TERHADAP PESAN KOMUNIKASI POLITIK PASANGAN ABDULLAH ABU BAKAR DAN LILIK MUHIBBAH DALAM PILWALI KOTA KEDIRI TAHUN 2013

Al Hakim, Alik Terzaghi (2014) RESPON WARGA KELURAHAN MOJOROTO TERHADAP PESAN KOMUNIKASI POLITIK PASANGAN ABDULLAH ABU BAKAR DAN LILIK MUHIBBAH DALAM PILWALI KOTA KEDIRI TAHUN 2013. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (308kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (276kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (373kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (272kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (441kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (802kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (23kB) | Preview

Abstract

Abdullah Abu Bakar adalah orang yang terjun dalam kancah perpolitikan di Indonesia khususnya di kota Kediri. Begitupun dengan Lilik muhibbah, ia adalah orang yang terpandang dalam hal keagamaannya, karena bukan hanya beberapa organisasi saja yang dipimpin akan tetapi dia juga pengasuh di pondok pesantren Al Islah yang salah satu pondok ternama di Kediri. Mereka mencalonkan Walikota dan Wakil Walikota Kediri tahun 2014-2019 dan dalam pemilihan ini pasangan Abdullah Abu Bakar dan Lilik Muhibbah (3004) menang dari pasangan Samsul Ashar dan Sunardi (2592).
Komunikasi politik yang mereka gunakan untuk menyentuh hati masyarakat dengan janji-janji untuk mensejahterakan masyarakat. Salah satunya dana 50 juta/ RT/ Tahun yang mereka janjikan untuk mensejahterakan masyarakat dan untuk membangun desa. Dengan demikian, maka penulis sangat tertarik untuk meneliti pengaruh dari pesan visi-misi Abdullah Abu Bakar dan Lilik Muhibbah, karena pesan adalah bagian terpenting dalam komunikasi.
Pesan politik merupakan pesan yang dirancang secara khusus demi kepentingan politik, secara verbal atau non-verbal, disadari atau pun tidak melalui pidato politik, pernyataan politik, brosur, surat kabar, radion, TV, spanduk, iklan politik guna mempengaruhi keadaan sosial demi kepentingan politik Abdullah Abu bakar dan Lilik Muhibbah dalam memenangkan pemilihan Walikota dan Walkil Wali kota Kediri.
Sedangkan fokus permasalahan yang dikemukakan dalam pembahasan ini adalah: a).Bagaimana pesan komunikasi politik Abdullah Abu Bakar dan Lilik Muhibbah dalam Pemilihan Walikota dan Walkil Walikota Kediri di Kelurahan Mojoroto Kecamatan Mojoroto Kota Kediri? b).Bagaimana respon warga Kelurahan Mojoroto Kecamatan Mojoroto Kota Kediri dalam menerima pesan Abdullah Abu Bakar dan Lilik Muhibbah? Untuk mejawab pertanyaan diatas, Penulis menggunakan methode kuantitatif Skala Likert sebagai metode penelitiannya.
Hasil analisa yang sudah penulis lakukan adalah bahwa dalam komunikasi politik yang dilakukan berhasil menarik simpati warga Kelurahan Mojoroto sebanyak 64% sikap warga setuju dan 68% respon warga setuju akan pesan-pesan yang disampaikan oleh Abdullah Abu Bakar dan Lilik Muhibbah. Selain itu penokohan Lilik Muhibbah sebagai ketua Muslimat NU cabang Kota kediri yang dapat mendongkrak perolehan suara.

Email:
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Muchlis
Uncontrolled Keywords: Komunikasi; Politik; Pilwali
Subjects: Ilmu Komunikasi
Partai Politik
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor : Rini Wahyuningsih------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 05 Feb 2015 08:50
Last Modified: 05 Feb 2015 08:50
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/300

Actions (login required)

View Item View Item