Kepala sekolah sebagai pemimpin Visioner pada Manajemen mutu pembelajaran di SDN Kemantren 1 Gedeg Mojokerto

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Jannah, Leli Ainun (2019) Kepala sekolah sebagai pemimpin Visioner pada Manajemen mutu pembelajaran di SDN Kemantren 1 Gedeg Mojokerto. Undergraduate thesis, UIN SUNAN AMPEL SURABAYA.

[img] Text
Leli Ainun Jannah_D03214005.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Kepala Sekolah Sebagai Pemimpinn Visioner Pada Manajemen Mutu Pembelajaran Di SDN Kemantren 1 Gedeg Mojokerto. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab fokus penelitian mengenai kepala sekolah sebagai pemimpin visioner, Manajemen Mutu Pembelajaran, Kepala sekolah sebagai pemimpin visioner pada Manajemen Mutu Pembelajaran. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Dalam pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan berbagai teknik yaitu: wawancara yang dilakukan dengan menggunakan daftar pertanyaan untuk narasumber, observasi dilakukan dengan cara mengamati berbagai kegiatan yang terdapat di lokasi dan yang bersangkutan dengan tema, dan dokumentasi dengan cara mengumpulkan daa yang telah tersedia berupa foto, laporan atau dokumen. Hasil penelitian ini menunjukkan ada tiga point terpenting dalam kepala sekolah sebagai pemimpin pada manajemen mutu pembelajaran di SDN Kemantren 1 Gedeg Mojokerto, yaitu: perencanaan dalam proses mutu pembelajaran, pelaksanaan mutu pembelajaran, evaluasi mutu pembelajaran. Dalam perannya kepala sekolah mengaplikasikan mutu sesuai dengan keadaan sekolah sekolah sebelumnya yaitu dengan kondisi sedikitnya murid, kemudian kepala sekolah dengan semua guru mencetuskan visi yang sesuai dan membangun untuk sekolah kedepannya. Dalam beberapa tahun minat siswa semakin bertambah yaitu karena peran kepala sekolah yang tidak hanya mencetuskan visi misi namun juga mengaplikasikannya. Dalam proses manajemen mutu pembelajaran kepala sekolah selalu memantau dan mendorong agar potensi guru dalam mengajar selalu berkembang dengan baik. Hingga saat ini nilai siswa berkembang dengan baik, serta siswa mampu melanjutkan kejenjang selanjutnya ke seklah favorit yang diinginkan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Jannah, Leli Ainunainunjannah0106@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Kepala Sekolah
Manajemen
Kepemimpinan
Uncontrolled Keywords: Kepala Sekolah; Kepemimpinan Visioner; Manajemen Mutu Pembelajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Jannah Leli Ainun
Date Deposited: 13 Feb 2019 08:17
Last Modified: 13 Feb 2019 08:17
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/29992

Actions (login required)

View Item View Item