تحليل الأخطأ في استخدام المفردات والقواعد في مهارة الكلام لطلاب معهد المنورة الإسلامي ديوك جومبانج

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Anistyawan, Muhammad Syamsul (2019) تحليل الأخطأ في استخدام المفردات والقواعد في مهارة الكلام لطلاب معهد المنورة الإسلامي ديوك جومبانج. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muhammad Syamsul Anistyawan_D72214057.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui kesalahan umum dalam penggunaan mufrodat dan qowa’id pada kemahiran berbicara santri putra pondok pesantren Al Munawaroh Diwek Jombang. 2) untuk mengetahui sebab-sebab terjadinya kesalahan-kesalahan tersebut. Dan 3) untuk mengetahui cara meminimalisir kesalahan-kesalahan tersebut. Untuk menjawab permasalahan tersebut metode yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif. Dengan menggunakan metode pengumpulan data berupa wawancara, dokumentasi, dan mendengar secara langsung. Sedangkan sampel yang digunakan adalah seluruh santri putra pondok pesantren Al Munawaroh Diwek Jombang. Adapun hasil dari penelitian ini adalah kesalahan umum dalam penggunaan mufrodat dan qowa’id pada kemahiran berbicara santri putra pondok pesantren Al Munawaroh Diwek Jombang adalah dalam penggunaan kata ulang, pemilihan dhomir, dan amil nawashib. Dan sebab-sebab teradinya kesalahan yaitu kurangnya semangat dan kemauan menerapkan bahasa Arab, penggunaan bahasa arab mengikuti pola bahasa ibu. Dan cara meminimalisir kesalahan-kesalahan tersebut adalah memberikan motivasi dan menjadikan para ustadz dan pengurus contoh yang baik bagi yang lain, mengadakan program bahasa dan perbaikan bahasa, dan menyusun kitab yang cocok dalam pembelajaran bahasa arab dari segi materi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Anistyawan, Muhammad Syamsulsyamsulaniss@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Linguistik
Bahasa Arab > Tata Bahasa
Uncontrolled Keywords: Analisis Kesalahan; Mufrodat dan Qowaid; Keterampilan Berbicara
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Anistyawan, Muhammad Syamsul
Date Deposited: 14 Feb 2019 06:12
Last Modified: 14 Feb 2019 06:12
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/29963

Actions (login required)

View Item View Item