Persepsi orang tua tentang komunikasi interpersonal anak pengguna gadget di kota Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Irwanto, Deni (2019) Persepsi orang tua tentang komunikasi interpersonal anak pengguna gadget di kota Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Deni Irwanto_B76212110.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul ‘’ Persepsi Orang Tua Tentang Komunikasi Interpersonal anak Pengguna Gadget’’ yang di teliti dari skripsi ini yaitu (1) Bagaimana persepsi orang tua mengenai komunikasi interpersonal anak mereka yang aktif menggunakan gadget dalam kehidupan sehari hari. Untuk mengungkap masalah tersebut secara menyeluruh, dalam penelitian ini digunakan metode penelitian deskriptif dan dilakukan pendekatan kualitatif yang berguna untuk mendapatkan sebuah informasi mengenai persepsi dari orang tua terhadap komunikasi interpersonal anak pengguna gadget. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa mayoritas orang tua memiliki persepsi bahwa dengan penggunan gadget yang terlalu lama dan tanpa adanya pengawasan, maka akan mengakibatkan pengaruh negatif berupa perubahan sifat anak yang cenderung lebih pasif dan menyendiri. Berdasarkan hasil penelitian ini, beberapa rekomendasi yang di perkirakan dapat dijadikan bahan pertimbangan bagi orang tua dalam memberikan fasilitas gadget terhadap anaknya, yaitu (2) Dengan mempertimbangkan manfaat gadget apakah lebih berguna bagi anak atau tidak dan juga (3) Memberikan pengawasan yang ketat terhadap penggunaan gadget oleh anak anak dibawah umur.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Irwanto, DeniDeni.irwanto1993@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Komunikasi
Komunikasi
Teknologi
Uncontrolled Keywords: Persepsi orang tua; komunikasi interpersonal anak; pengguna gadget.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Irwanto Deni
Date Deposited: 13 Feb 2019 02:34
Last Modified: 13 Feb 2019 02:34
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/29944

Actions (login required)

View Item View Item