تحليل الأخطاء في استخدام الضمائر لدى طلاب الفصل الثاني عشر في المدرسة العالية "يافيتا" الإسلامية سنة 2018/2019 م سورابايا

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

zakaria, achmad (2019) تحليل الأخطاء في استخدام الضمائر لدى طلاب الفصل الثاني عشر في المدرسة العالية "يافيتا" الإسلامية سنة 2018/2019 م سورابايا. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Achmad Zakaria_A01214026.pdf

Download (2MB)

Abstract

Dhomir adalah salah satu dari cabang ilmu nahwu yang terfokus membahas tentang kata ganti. Termasuk didalamnya dibagi menjadi 3 yaitu dhomir munfashil, dhomir muttashil dan dhomir mustatir. Peneliti ingin mencari bentuk kesalahan dan penyebab kesalahan dalam tulisan siswa-siswi kelas III di Madrasah Aliyah Yapita Surabaya. Dalam hal ini, metode yang digunakan oleh peneliti adalah kualitatif dengan menganalisis kesalahan dengan cara mengumpulkan data dari tulisan beberapa siswa untuk mengidentifikasi kesalahan-kesalahan yang terdapat pada tulisan tersebut. Dari analisis yang diteliti oleh peneliti, terdapat kesimpulan bahwa, terdapat kesalahan-kesalahan penggunaan dhomir-dhomir pada siswa-siswi Madrasah Aliyah Yapita Surabaya di urutkan dari yang paling banyak, yaitu kesalahan penggunaan dhomir muttashil 18, penggunaan dhomir mustatir 16 dan munfashil 14. Sedangkan penyebab kesalahan dari mereka adalah kekurangan dalam praktik sebanyak 77 data. Dan ketidak tahuan dalam kaidah sebanyak 24 data.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
zakaria, achmadachmadzakaria12@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Agama
Bahasa Arab
Metode Pembelajaran
Uncontrolled Keywords: Nahwu; Analisis kesalahan penggunaan dhomir,
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Zakaria Achmad
Date Deposited: 13 Feb 2019 02:17
Last Modified: 13 Feb 2019 02:17
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/29890

Actions (login required)

View Item View Item