FA’ALIYAH TATHBIQ AL LUGHAH AL TA’LIMIYAH JIDAR AL KALAMI LI TARQIYAH MAHARAH AL QIRAAH LI THULAB AL FASHL AL SABI’ BI MADRASAH MAMBAUL HIKAM TSANAWIYAH TANGGULANGIN SIDOARJO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Anillirohmah, Anillirohmah (2015) FA’ALIYAH TATHBIQ AL LUGHAH AL TA’LIMIYAH JIDAR AL KALAMI LI TARQIYAH MAHARAH AL QIRAAH LI THULAB AL FASHL AL SABI’ BI MADRASAH MAMBAUL HIKAM TSANAWIYAH TANGGULANGIN SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (930kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (253kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (322kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (825kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (803kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (436kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (282kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (220kB) | Preview

Abstract

Adapun tema pada pembahasan ini, adalah Efektivias penggunaan permainan edukatif dinding berbicara untuk meningkatkan kemampuan membaca siswa kelas VII MTs mamba’ul hikam tanggulangin sidoarjo. Latar belakang penulisan ini adalah sedikitnya siswa yang paham tentang materi dalam bahasa Arab, salah satu diantaranya disebabkan oleh sedikitnya kosa kata. Oleh sebab itu, penulis mencoba menerpkan penggunaan permainan dinding berbicara. Permainan dinding berbicara ini adalah sebuah teknik permainan yang lebih mengutamakan pemahaman materi yang akan disampaikan.
Adapun masalah yang diteliti dalam pembahasan ini adalah: (١) Bagaimana penerapan Permainan Edukatif dinding berbicara Untuk meningkatkan kemampuan membaca siswa kelas VII MTs Mamba’ul Hikam Tanggulangin Sidoarjo, (٢) Bagaimana kemampuan Membaca siswa kelas VII sebelum Pengembangan Penggunaan Permainan Edukatif dinding berbicara Untuk meningkatkan kemampuan membaca siswa MTs Mamba’ul Hikam Tanggulangin Sidoarjo, (٣) Bagaimana Peningkatan kemampuan Membaca siswa kelas VII sesudah Pengembangan Penggunaan Permainan Edukatif dinding berbicara Untuk meningkatkan kemampuan membaca siswa MTs Mamba’ul Hikam Tanggulangin Sidoarjo.
Dalam menjawab pertanyaan tersebut, peneliti menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan “t” tes dan prosentase. Adapun metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah wawancara, dokumentasi, dan tes .Karena jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen yaitu mencari pengaruh variabel x terhadap variabel y, maka hasil yang di dapat dari hasil uji “t” adalah t٠ = ٥,٨ dan t tabel = ٢,٠٦٠, maka dari sini menunjukkan bahwa t٠ lebih besar dari t tabel yaitu ٥,٨ >٢,٠٦٠ dengan demikian Ha diterima dan Ho ditolak, maka penggunaan permainan edukatif dinding berbicara Efektif untuk meningkatkan kemampuan membaca siswa kelas VII MTs mamba’ul hikam tanggulangin sidoarjo

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Muhammad Yunus Abu Bakar
Creators:
CreatorsEmailNIM
Anillirohmah, AnillirohmahUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Arab
Pendidikan
Uncontrolled Keywords: Dinding Berbicara; Keterampilan Membaca
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 18 Dec 2015 08:20
Last Modified: 21 Dec 2015 06:58
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/2987

Actions (login required)

View Item View Item