Implementasi tugas dan wewenang Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Surabaya dalam proses pendaftaran dan penetapan calon kepala daerah Kota Surabaya tahun 2015

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rozikin, Mohamad Toufikur (2017) Implementasi tugas dan wewenang Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Surabaya dalam proses pendaftaran dan penetapan calon kepala daerah Kota Surabaya tahun 2015. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Mohammad Toufikur Rozikin_E34212050.pdf

Download (3MB)

Abstract

Skripsi ini membahas implementasi tugas dan wewenang Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) kota Surabaya dalam proses pendaftaran dan penetapan calon Kepala Daerah Kota Surabaya tahun 2015, dalam meneliti memfokuskan untuk menjawab permasalahan bagaimana implementasi tugas dan wewenang KPUD Kota Surabaya pada proses pendaftaran calon Kepala Daerah? Kemudian apa factor pendukung dan penghambat dalam proses pendaftaran tersebut? Dengan tujuan agar mengetahui proses secara menyeluruh proses pendaftaran calon Kepala Daerah di Surabaya, dan mengetahui proses KPUD Kota Surabaya sebagai penyelenggara pendaftaran kepala daerah. Peneliti menggunakan teori structural fungsional dalam menganalisa implementasi tugas dan wewenang KPUD Kota Surabaya pada proses pendaftaran kepala daerah Kota Surabaya tahun 2015, dengan hasil bahwa KPUD Kota Surabaya dalam proses pendaftaran tidak berjalan dengan mulus sehingga menyebabkan adanya penjadwalan ulang. kemudian dengan teori Sistem, peneliti melihat kontestasi politik di Surabaya munsulnya surat edaran dari Komisi Pemilihan Umum tentang perpanjangan masa pendaftaran menjadi factor pendukung, dan factor penghambat juga ada, dimana KPUD Surabaya tidak bisa melaksanakan proses pendaftaran sesuai dengan Peraturan Kemisi Pemilihan Umum yang telah di tetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rozikin, Mohamad Toufikurtaufikblitar@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Politik
Politik > Politik Islam
Keywords: Tugas Dan Wewenang; Pendaftaran; Pemilukada
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Filsafat Politik Islam
Depositing User: Rozikin Moh Toufikur
Date Deposited: 09 Apr 2019 04:45
Last Modified: 10 Apr 2019 02:59
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/29859

Actions (login required)

View Item View Item