Bimbingan Konseling Islam dengan Teknik Gestalt untuk meningkatkan Self Control seorang pria di Dusun Krapak Kedung Gabus Bandar Kedungmulyo Jombang

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Laksana Wati, Ana (2019) Bimbingan Konseling Islam dengan Teknik Gestalt untuk meningkatkan Self Control seorang pria di Dusun Krapak Kedung Gabus Bandar Kedungmulyo Jombang. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ana Laksana Wati_B03215004.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Bagaimana gejala yang nampak pada seorang pemuda yang kurang memiliki Self Control?, (2) Bagaimana Proses Bimbingan konseling Islam dengan terapi Gestalt untuk meningkatkan Self Control seorang Pemuda Di Dusun Krapak Kedung Gabus Bandarkedung Mulyo Jombang ?, (3) bagaimana hasil proses Bimbingan dan Konseling Islam dengan Terapi Gestalt untuk meningkatkan Self Control seorang anak diDusun Kedung Gabus BandarKedung Mulyo Jombang ? Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus bab di analisia menggunakan deskriptif komperatif. Adapun pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Dalam penelitian ini disimpulakn bahwa seorang pemuda yang kurang Self Control nya terlihat dari bebrapa indikasi yang muncul yang mengarahkan pada ketidakmampuan untuk mengontrol dirinya dan tidak bisa mengatisipasi peristiwa yang terjadi pada dirinya. Penelitian ini menggunakan terapi Gestalt dimana lebih menekankan pada topdog/underdog mengarahkan konseli agar bisa menjadi lebih baik lagi dalam hal penampilan dan gaya berbusana serta gaya lembek seperti halnya perempuan. Hasil akhir dari penelitian ini cukup berhasil dengan prosentase 75%, dimana hasil tersebut dapat dilihat dari adanya perubahan indikasi yang terjadi pada konseli tersebut.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Laksana Wati, Anaanalaksanawati@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bimbingan Konseling
Uncontrolled Keywords: Bimbingan Konseling Islam; terapi Gestalt; Self Control
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Wati Ana Laksana
Date Deposited: 12 Feb 2019 02:45
Last Modified: 12 Feb 2019 02:45
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/29835

Actions (login required)

View Item View Item