STRATEGI BAURAN PEMASARAN RITEL RENY SWALAYAN-KU DI SIDOARJO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rokhim, Abdul (2015) STRATEGI BAURAN PEMASARAN RITEL RENY SWALAYAN-KU DI SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (285kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (471kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjawab permasalahan tentang bagaimana strategi bauran pemasaran ritel Reny Swalayan-ku.
Data dikumpulkan melalui teknik wawancara dan dokumentasi, kemudian dianalisis dengan menggunakan metode deskriptif dan kesimpulannya diperoleh dan diambil dengan pola pikir deduktif.
Hasil penelitian menyebutkan bahwa: Strategi bauran pemasaran ritel Reny Swalayan-ku meliputi 6 (enam) Variabel yaitu meliputi keragaman Produk (Produk Assortment atau merchandise), Layanan, Atmosfer took, harga, promosi dan lokasi toko sesuai dengan teori yang dikemukakan oleh Christina Whidya Utami, Hendri Ma’ruf dan Bob Foster. Berikut adalah uraian dari variabel bauran pemasaran ritel Reny Swalayan-ku: Yang pertama adalah Produk (Product Assortment atau merchandise). Reny Swalayan-ku yaitu meliputi produk pokok dan produk pelengkap, dan berbagai macam peralatan dapur, selain itu produk yang ditawarkan mendapatkan pengawasan dari BPOM dan lisensi halal.
Yang kedua adalah pelayanan. Pelayanan yang dimaksud di Reny Swalayan-ku ini yaitu mengutamakan keramah-tamahan, penampilan atau berseragam, bersikap sopan santun,
serta dilengkapi dengan kereta dorong, tempat parkir dan pelayanan Delivery Order.
Bauran pemasaran yang ketiga adalah Fasilitas Fisik (Atmosfer took). Fasilitas fisik Reny swalayan-ku ini meliputi desain interior dan eksterior.
Bauran pemasaran yang keempat adalah Harga. Untuk harga produk Reny Swalayanku, pihak manajemen menetapkan harga produk melalui survei harga di gerai minimarketminimarket
yang ada di sekeliling perusahaan kemudian mengkalkulasi harga produk dan mengambil untung kurang lebih 2-10% dari harga beli produk dari distributor.
Bauran pemasaran yang kelima adalah Promosi. Media promosi Reny Swalayan-ku ialah meliputi discount, reklame, banner dan juga melakukan kegiatan bazar setiap sore hari.
Dan bauran pemasaran yang keenam adalah lokasi. lokasi toko Reny Swalayan-ku terletak di jalan Brigjen Katamso Kota Waru-Kabupaten Sidoarjo. Penempatan lokasi ini dipilih karena letaknya yang strategis, dimana letak lokasi ini berada pada pusat keramaian kota. Jadi dapat disimpulkan bahwa dalam penerapan strategi bauran pemasaran ritel yang
maksimal akan dapat membantu dalam meningkatkan proses pemasaran perusahaan ritel.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Aun Falestien Falatehan
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rokhim, AbdulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Dakwah > Dakwah, Strategi
Dakwah > Pengembangan Masyarakat
Keywords: Strategi Bauran; Pemasaran Ritel
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Editor : Rini Wahyuningsih------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 17 Dec 2015 06:20
Last Modified: 17 Dec 2015 06:20
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/2975

Actions (login required)

View Item View Item