Dialog Ekonomi Syariah Dalam LPPL Radio Suara Sidoarjo (Analisis Ontologi)

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rose, Ferdiana (2019) Dialog Ekonomi Syariah Dalam LPPL Radio Suara Sidoarjo (Analisis Ontologi). Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ferdiana Rose_B71214047.pdf

Download (1MB)

Abstract

Suara Sidoarjo sebagai radio nomor 1 di Sidoarjo merupakan sarana interaksi masyarakat dengan pemerintah dan berbagai pihak lainnya melalui siaran atau kegiatan lain. Mengemas program yang membuat masyarakat terlayani dengan baik, mengetahui ragam berita/informasi, terjaga karakter positifnya serta terhibur. Materi siaran yang ‘berwarna’ ragam dialog yang berkualitas, acara religi, budaya, catatan sejarah, humor khas, inspirasi dan lainnya. Dengan menggunakan metode kualitatif dan pendekatan desktriptif, dapat dilihat radio ini sebagai radio dakwahmeskitidakmelabelkandirinyasebagai radio yang berbasisdakwah. Dari hasil temuan dengan menggunakan teori komunikasi Lasswell, kita dapat mengetahui, adaWho, merujuk pada komunikator atau sumber yang mengirimkan pesan, terkait siaran yang memiliki unsur dakwah Radio Suara Sidoarjo tentu sumber komunikasi atau pembicara atau komunitor dalam hal ini adalah Penyiar dan Narasumber. 1) Merujuk pada isi pesan: pesan yang ingin disampaikan ini dikemas dalam berbagai program seperti Dinamika Kita dan juga dialog / talkshow. 2) Merujuk pada media atau saluran yang digunakan untuk mengirimkan pesan : Saluran komunikasi yang digunakan adalah melalui media radio, baik yang melalui frekuensi 100.9 FM atau yang melalui radio dan video streaming yang bisa diakses melalui suarasidoarjo.net dan beberapa aplikasi Android. 3) merujuk pada penerima pesan, Proses komunikasi tersebut tentunya ditujukan kepada para pendengar setia Radio Suara Sidoarjo, baik yang mendengarkan melalui 100.9 FM atau layanan streaming.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rose, Ferdianaladyrose2496@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Komunikasi Islam
Radio - Penyiaran
Keywords: Unsur Dakwah; Analisis; Radio
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Rose Ferdiana
Date Deposited: 11 Feb 2019 08:22
Last Modified: 11 Feb 2019 08:22
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/29704

Actions (login required)

View Item View Item