Pesan dakwah Ita Meiga Fitri (Ie Dien Sen) tentang Islam adalah agama yang paling baik dan benar di media sosial Youtube: analisis wacana Teun A.Van Dijk

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Puspita, Amalia Diyah (2019) Pesan dakwah Ita Meiga Fitri (Ie Dien Sen) tentang Islam adalah agama yang paling baik dan benar di media sosial Youtube: analisis wacana Teun A.Van Dijk. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Amalia Diyah Puspita_B91215081.pdf

Download (12MB)

Abstract

Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah bagaimana makna pesan dakwah Ita Meiga Fitri (Ie Dien Sen) dalam media sosial Youtube? Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan makna pesan dakwah Ita Meiga Fitri (Ie Dien Sen) dalam media sosial Youtube.Untuk mengidentifikasi permasalahan tersebut, penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif non kancah dengan analisis wacana Teun A.Van Dijk. Data dalam penelitian ini diperoleh melalui observasi dan dokumentasi. Dari hasil penelitian, Setelah dianalisis menggunakan enam elemen Van Dijk yaitu tematik, skematik, semantik, sintaksis, stilistik, dan retoris maka diperoleh proposisi bahwa ceramah ustadzah muallaf lebih banyak menyampaikan kesan ketika mereka berada di agama sebelumnya dan meneguhkan keimanannya terhadap islam yang secara demonstratif menunjukkan buah iman yang ditekuninya. Penelitian ini masih terbatas mengkaji masalah pesan dakwah, peneliti selanjutnya dapat meneliti tentang gaya retorika atau gaya bahasa yang digunakan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Puspita, Amalia Diyahamaliadiyah40@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Dakwah > Dakwah bil Lisan
Islam
Dakwah > Pesan Dakwah
Pesan Dakwah
Keywords: Pesan Dakwah; Youtube; Analisis Wacana Van Dijk
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Puspita Amalia Diyah
Date Deposited: 12 Feb 2019 03:15
Last Modified: 12 Feb 2019 03:15
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/29679

Actions (login required)

View Item View Item