Pengaruh Layanan dengan Prinsip Syariah terhadap Brand Switching Nasabah (Studi Perilaku Nasabah Pasar Bulak Banteng yang Beralih dari BMT Lain ke BMT Al-Fithrah Mandiri Syariah Surabaya)

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Imtinan, Qori (2019) Pengaruh Layanan dengan Prinsip Syariah terhadap Brand Switching Nasabah (Studi Perilaku Nasabah Pasar Bulak Banteng yang Beralih dari BMT Lain ke BMT Al-Fithrah Mandiri Syariah Surabaya). Undergraduate thesis, UIN SUNAN AMPEL SURABAYA.

[img] Text
Qori Imtinan_G74215170.pdf

Download (3MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Pengaruh Layanan dengan Prinsip Syariah terhadap Brand Swiching Nasabah (Studi Perilaku Nasabah Pasar Bulak Banteng yang beralih dari BMT Lain ke BMT Al-Fithrah Mandiri Syariah)” ini meneliti tentang layanan dengan prinsip syariah yang terdiri dari rabbaniyah, akhlaqiyah, waqi’iyah, dan insaniyah terhadap brand switching nasabah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan pendekatan kuantitatif asosiatif melalui kuesioner dengan menggunakan skala likert. Subjek penelitian ini adalah anggota yang beralih dari BMT lain ke BMT Al-Fithrah Mandiri Syariah yang berjumlah populasi sebanyak 89 anggota. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 89 anggota karena semua anggota populasi termasuk menjadi anggota sampel. Data dianalisis dengan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier sederhana dan uji hipotesis dengan bantuan software SPSS Statistics Version 24. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa layanan dengan prinsip syariah yang terdiri dari rabbaniyah, akhlaqiyah, waqi’iyah, dan insaniyah berpengaruh terhadap brand switching nasabah, yang berarti banyak masyarakat yang beralih menjadi nasabah BMT Al-Fithrah Mandiri Syariah secara signifikan dikarenakan oleh pelayanan syariah yang diterimanya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Imtinan, Qoriqimtinan26@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi
Manajemen
Uncontrolled Keywords: Layanan syariah; Rabbaniyah; Akhlaqiyah; Waqi’iyah; Insaniyah; Brand Switching
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Imtinan Qori
Date Deposited: 12 Feb 2019 03:00
Last Modified: 12 Feb 2019 03:00
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/29651

Actions (login required)

View Item View Item