Persepsi masyarakat petani tambak garam tentang pendidikan tinggi di desa Tambak Cemandi kecamatan Sedati Kabupaten Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hamidah, Indahu Nur (2019) Persepsi masyarakat petani tambak garam tentang pendidikan tinggi di desa Tambak Cemandi kecamatan Sedati Kabupaten Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Indahu Nur Hamidah_I03215006.pdf

Download (6MB)

Abstract

Permasalahan yang akan dikaji dalam penelitian ini adalah bagaimana kondisi sosial masyarakat petani tambak garam di desa Tambak Cemandi serta bagaimana persepsi atau pandangan masyarakat petani tambak garam terhadap pendidikan tinggi yang memunculkan adanya bentuk kepedulian masyarakat petani tambak garam dalam meningkatkan pendidikan tinggi di desa Tambak Cemandi Kecamatan Sedati Kabupaten Sidoarjo. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui presepsi masyrakat petani tambak garam terhadap pendidikan tinggi dan mengetahui bentuk kepedulian masyarakat petani tambak garam dalam meningkatkan pendidikan tinggi yang ada di Desa Tambak Cemandi Kecamatan Sedati Kabupaten Sidoarjo. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif, dengan menggunakan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Teori yang digunakan dalam melihat fenomena mengenai pendidikan tinggi dan presepsi masyarakat petani tambak garam Desa Tambak Cemandi adalah teori Pilihan Rasional James S. Coleman. Dari hasil penelitian ini di temukan bahwa: (1) pendidikan dianggap penting sebagai sarana belajar untuk mencari ilmu dan juga pengalaman. (2) dengan pendidikan diharapkan agar mampu untuk meningkatkan sumber daya manusia sehingga mampu untuk bersaing didunia kerja. (3) pendidikan dijadikan sebagai salah satu alternatif yang bisa digunakan untuk merubah kehidupan yang lebih baik di masa depan. (4) kebanyakan dari orang tua yang berprofesi sebagai petani tambak garam menginginkan agar anaknya dapat memperoleh pendidikan yang lebih tinggi dari orang tuanya, agar nantinya dapat memiliki pekerjaan dan kehidupan yang lebih baik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hamidah, Indahu Nurindahunurhamidah2207@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Politik > Politik Islam > Persepsi Masyarakat
Sosiologi
Pendidikan > Pendidikan Tinggi
Keywords: persepsi masyarakat petani tambak garam; Pendidikan tinggi.
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Depositing User: Hamidah Indahu Nur
Date Deposited: 12 Feb 2019 02:59
Last Modified: 12 Feb 2019 02:59
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/29650

Actions (login required)

View Item View Item