Analisis framing model Pan dan Kosicki berita kampanye pemilihan presiden dan wakil presiden Indonesia 2019 pada media cetak Harian Duta Masyarakat rentang waktu 23 September- 30 November 2018

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fauzi, Hepi (2019) Analisis framing model Pan dan Kosicki berita kampanye pemilihan presiden dan wakil presiden Indonesia 2019 pada media cetak Harian Duta Masyarakat rentang waktu 23 September- 30 November 2018. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Hepi Fauzi_B76215043 .pdf

Download (2MB)

Abstract

Media cetak merupakan sumber informasi dan memiliki manfaat terkait kepentingan rakyat banyak dan disampaikan secara tertulis berupa lembaran tercetak. Pemberitaan di media cetak dipengaruhi oleh ideologi dan ekonomi politik media dan terlihat berdasarkan framing yang dilakukan media. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan framing pemberitaan yang dilakukan oleh media dalam menyampaikan peristiwa. Sejauh mana ideologi dan ekonomi politik media memiliki pengaruh terhadap objektivitas dan netralitas dalam pemberitaan. Penelitian ini menggunakan pendekatan konstruksionis. Analisis framing dilakukan dengan menggunakan model Pan dan Kosicki. Hasil penelitian menunjukan bahwa framing yang dilakukan media cetak Harian Duta Masyarakat terhadap berita kampanye PILPRES 2019 sarat akan keberpihakan terhadap pasangan calon nomor urut 02 Prabowo-Sandi yang tak lepas dari kepentingan pemilik media.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fauzi, Hepielfauzisteven@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Komunikasi
Media Massa
Jurnalisme
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Fauzi Hepi
Date Deposited: 11 Feb 2019 07:05
Last Modified: 11 Feb 2019 07:05
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/29645

Actions (login required)

View Item View Item