Pengelolaan Arsip Dinamis Pada Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kota Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nikmawati, Nikmawati (2019) Pengelolaan Arsip Dinamis Pada Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kota Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nikmawati_B04215018.pdf

Download (17MB)

Abstract

Pengelolaan arsip dinamis merupakan proses pengelolaan arsip dinamis secara efektif dan efisien serta sistematis yang meliputi penciptaan arsip, penggunaan arsip, pemeliharaan arsip dan penyusutan arsip. Dalam pencapaian tujuan organisasi, Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementrian Agama Kota Surabaya memerlukan pengelolaan arsip dinamis untuk memperlancar kegiatan operasional. Fokus masalah yang diteliti dalam penelitian ini pertama, bagaimana pengelolaan arsip dinamis di Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementrian Agama Kota Surabaya. Kedua, apa saja faktor penghambat dan pendukung pengelolaan arsip dinamis tersebut. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini adalah pegawai Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementrian Agama Kota Surabaya. Data yang dikumpulkan dianalisis menggunakan analisis dengan menggunakan beberapa tahapan, yaitu transkip data, coding, kategorisasi, dan analisis data. Hasil dari penelitian ini adalah Pengelolaan Arsip Dinamis yang dilakukan di Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementrian Agama Kota Surabaya meliputi penciptaan arsip, penggunaan arsip, pemeliharaan arsip, dan penyusutan arsip. Semua aspek tersebut sudah dijalankan, namun masih ada beberapa pengelolaan yang dilaksanakan tidak sesuai dengan prosedur tata kearsipan. Hal ini dikarenakan petugas arsip merupakan pegawai yang merangkap jabatan sebagai petugas arsip. Selain itu, fasilitas juga menjadi kendala dalam pengelolaan arsip di Seksi Pendidikan Madrasah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nikmawati, NikmawatiNikmawati273@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Administrasi
Manajemen Dakwah
Uncontrolled Keywords: Pengelolaan Arsip; Arsip Dinamis
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Nikmawati Nikmawati
Date Deposited: 11 Feb 2019 02:13
Last Modified: 11 Feb 2019 02:13
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/29538

Actions (login required)

View Item View Item