Digitalisasi pemasaran PT Telkom Indonesia Divisi Regional V

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Laily, Chotimatu (2019) Digitalisasi pemasaran PT Telkom Indonesia Divisi Regional V. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Chotimatu laily_B06215010.pdf

Download (2MB)

Abstract

Perkembangan teknologi digital menuntut semua masyarakat untuk terus berinovasi. Salah satunya dalam bidang komunikasi pemasaran dimana banyak perusahaan maupun organisasi yang semakin melihat pentingnya suatu strategi komunikasi pemasaran yang terintegrasi. Berbagai kemudahan dan kelebihan yang disediakan di era digital ini pada akhirnya mengarahkan penggunaan teknologi digital sebagai media pemasaran. Ada dua rumusan masalah yang dikaji dalam penelitian ini, yaitu: bagaimana upaya digitalisasi pemasaran di PT Telkom Indonesia Divisi Regional V dan bagaimana bentuk pemasaran digital di PT Telkom Indonesia Divisi Regional V.Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Lalu pengumpulan data dilaksanakan dengan (1) Wawancara, (2) Observasi, (3) Dokumentasi. Data yang didapat dianalisis dengan cara interaktiv model. Sedangkan untuk mendapatkan keabsahan data dilakukan uji coba kredibilitas dengan cara Triangulasi data. Teori yang digunakan adalah teori ekologi media dari Mc.Luhan Data temuan penelitian dan pembahasan skripsi ini dapat disimpulkan bahwa upaya digitalisasi pemasaran di PT Telkom Divisi Regional V bisa dikatakan berhasil karena adanya kemauan dari karyawan untuk membuat inovasi pada sistem pemasaran dimana daya saing antar perusahaan sudah cukup tinggi. Bentuk dari pemasaran digital dalam mendukung digitalisasi pemasaran yang dilakukan PT Telkom Indonesia Divisi Regional V adalah dengan menerapkan 4 elemen dalam bauran pemasaran seperti menyediakan produk-produk yang mendukung era digital, memanfaatkan platform digital sebagai media promosi, dan memanfaatkan aplikasi digital sebagai media distribusi. Bentuk pemasaran digital yang menjadi andalan di PT Telkom Indonesia Divre V sendiri adalah memanfaatkan Platform digital sebagai media promosi dan media periklanan dalam hal ini promosi dan periklanan yang dilakukan jauh lebih murah dan efisien.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Laily, Chotimatulailycl48@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan
Pendidikan > Pembelajaran
Pendidikan > Metode
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran, Digitalisasi Pemasaran,
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Laily Chotimatu
Date Deposited: 11 Feb 2019 07:14
Last Modified: 11 Feb 2019 07:14
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/29520

Actions (login required)

View Item View Item