LAYANAN BIMBINGAN BELAJAR DALAM PENDISIPLINAN BELAJAR PESERTA DIDIK MADRASAH ALIYAH NEGERI BABAT LAMONGAN

Maulidiyah, Nihayatul (2015) LAYANAN BIMBINGAN BELAJAR DALAM PENDISIPLINAN BELAJAR PESERTA DIDIK MADRASAH ALIYAH NEGERI BABAT LAMONGAN. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (525kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (539kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (467kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (898kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (129kB) | Preview

Abstract

Layanan bimbingan belajar dalam pendisiplinan belajar adalah proses bantuan yang diberikan oleh pembimbing kepada binimbing (peserta didik) secara terus menerus supaya binimbing tersebut dapat merencanakan waktu, membiasakan diri dan mendisiplinkan diri dalam melaksanakankegiatan belajar di sekolah dan di rumah.Layanan ini dilaksanakan sebagai upayamembantu peserta didik menumbuhkan sikap semangat, disiplin dan tanggungjawab dalam melaksanakan proses belajar dengan sebaik-baiknya dan untuk memperoleh hasil belajar yang maksimal. Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mendiskripsikan dan menganalisis
bagaimana pelaksanaan pemberian layanan bimbingan belajar dalam pendisiplinan belajar peserta didik Madrasah Aliyah Negeri Babat Lamongan Adapun masalah yang diteliti dalam skripsi ini mengenai bagaimanalayanan bimbingan belajar peserta didik Madrasah Aliyah Negeri Babat Lamongan?, bagaimana langkah pendisiplinan belajar peserta didik Madrasah Aliyah Negeri Babat Lamongan? dan bagaimana layanan bimbingan belajar dalam pendisiplinan belajar peserta didik Madrasah Aliyah Negeri Babat Lamongan?
Jenis dan pendekatan penelitian ini adalah penelitian deskripstif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Selanjutnya dalam teknik analisis data yang diperoleh, penulis menggunakan teknik reduksi data, penyajian
data dan verifikasi atau menarik kesimpulan. Selanjutkan yang menjadi obyek penelitian adalah peserta didik kelas XII IPS 3 Adapun pelaksanaan layanan bimbingan belajar peserta didik kelas XII IPS 3 Madrasah Aliyah Negeri Babat Lamongan dilaksanakan setiap hari jum’at pukul 10:15-11:15
menggunakan teknik klassikal di dalam kelas, Langkah pendisiplinan belajar peserta didik kelas XII IPS 3 Madrasah Aliyah Negeri Babat Lamongan adalah Guru mata pelajaran bekerjasama dengan Guru BK dan Wali kelas dan layananbimbingan belajar dalam pendisiplinan belajar
peserta didik kelas XII IPS 3 Madrasah Aliyah Negeri Babat Lamongan menggunakan dua teknik, yaitu bimbingan kelompok dan konseling individu. Sehingga dapat disimpulkan pelaksanaan layananbimbingan belajar peserta didik kelas XII IPS 3 Madrasah Aliyah Negeri Babat Lamongan sudah berjalan dengan baik, dengan diberikan jam masuk kelas
oleh Kepala Sekolah dan adanya peran serta dari guru mata pelajaran, wali kelas, orang tua, dan peserta didik, Guru BK dapat memberikan dan melaksanakan layanan bimbingan belajar dalam membantu mendisiplinkan belajar peserta didik dengan baik dan efektif. Setelah diberikan layanan bimbingan belajar terlihat ada peningkatan disiplin belajar peserta didik menjadi lebih baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Mahfudh Shalahuddin
Uncontrolled Keywords: Bimbingan Belajar
Subjects: Bimbingan Belajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Editor : Aries Hamidah------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 10 Dec 2015 05:21
Last Modified: 10 Dec 2015 05:24
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/2941

Actions (login required)

View Item View Item