القيم الدينية في رواية "إختلاس" لهاني نقشبندي: دراسة علم الآدب الأجتماعي

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Indahsari, Eka Nur (2019) القيم الدينية في رواية "إختلاس" لهاني نقشبندي: دراسة علم الآدب الأجتماعي. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Eka Nur Indahsari_A01215011.pdf

Download (2MB)

Abstract

Nilai adalah sesuatu yang sangat baik dan sangat diinginkan oleh setiap manusia untuk dijadikan sebagai pedoman hidup mereka. Salah satunya yaitu nilai Agama, nilai Agama merupakan nilai yang sesuai dengan islam, al-Qur’an, dan sunnah. Dalam novel “Perempuan Terpasung” banyak terdapat nilai-nilai agama yang meliputi Aqidah, syari’ah, dan Akhlak. Novel ini menceritakan tentang kehidupan seorang perempuan muslim Timur Tengah yang jauh dari nilai-nilai Agama Islam. Novel ini ditulis oleh Hani Naqsyabandi seorang pengarang, penyair, dan kolumnis terkemuka Arab Saudi yang bekerja sebagai pemimpin redaksi sebuah majalah keluarga berbahasa Arab yang berkantor di London. Dalam penelitian ini peneliti ingin mengetahui macam-macam nilai agama dalam novel “Perempuan Terpasung” penelitian dilakukan dengan metode deskriptif kualitatif dan pengumpulan data dilakukan dengan cara studi pustaka dengan teknik dokumentasi dari berbagai literatur dan menggunakan teori sosiologi sastra. Dengan demikian dari hasil analisis ini dapat disimpulkan bahwa dalam novel “Perempuan Terpasung” terdapat 10 kalimat yang menunjukan nilai aqidah, 12 kalimat yang menunjukan nilai syari’ah, dan 12 kalimat yang menunjukan nilai akhlak.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Indahsari, Eka Nurindahekasari492@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Akhlak > Akhlak Mulia
Keywords: Nilai-nilai Agama; Sosiolohgi sastra; Novel Ikhtilas
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Indahsari Eka Nur
Date Deposited: 12 Feb 2019 01:24
Last Modified: 12 Feb 2019 01:25
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/29388

Actions (login required)

View Item View Item