Implementasi sistem aplikasi guru Surabaya (SIAGUS) dalam penjaminan kinerja guru di Dinas Pendidikan Kota Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mubarok, Ahmad Zaki (2019) Implementasi sistem aplikasi guru Surabaya (SIAGUS) dalam penjaminan kinerja guru di Dinas Pendidikan Kota Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ahmad Zaki Mubarok_D73214032.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Implementasi Sistem Aplikasi Guru Surabaya (SIAGUS) dalam Penjaminan Kinerja di Dinas Pendidikan Kota Surabaya. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Peneliti mendalami fenomena-fenomena yang terjadi dilapangan kemudian menggambarkan dalam bentuk kata-kata dan kalimat. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Peneliti menggunakan model Miles and Huberman yaitu reduksi, penyajian dan penarikan kesimpulan atau verifikasi data.Sistem Aplikasi Guru Surabaya (SIAGUS) ini adalah suatu sarana penunjang dan jaringan prosedur pengelolaan data yang di perkembangkan dalam suatu organisasi lembaga pendidikan di Surabaya. Dengan adanya program SIAGUS, para guru di Surabaya dapat mudah terkontrol oleh pihak dinas pendidikan Surabaya secara detail dan jelas, sehingga dapat diketahui peningkatan maupun penurunan para guru dan kepala sekolah di Surabaya.Penjaminan peningkatan kinerja guru dari penerapan sistem aplikasi SIAGUS di Dinas Kota Surabaya yaitu guru tampak lebih menghargai tugas akhirnya lebih bersemangat untuk menjalankan tugas-tugasnya. Selain itu, penjaminan peningkatan kinerja guru dari penerapan sistem aplikasi SIAGUS yakni pelaksanaan target bisa terukur dan tercapai. Selain itu juga terdapat tindak lanjut tentang guru yang meningkat dan menurun kinerjannya di Dinas Pendidikan Kota Surabaya, yaitu untuk tindak lanjut ini akan di koordinasikan oleh kepala sekolah masing-masing guru karena yang bertanggug jawab atas tugas guru di bagian-bagian sesuai bidangnya. Jika hasil kinerjanya baik akan ada kenaikan dan tambahan tunjangan. Sedangkan jika hasil kinerjanya buruk akan ada penurunan jabatan dan penurunan tunjangan kinerja itu sendiri.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mubarok, Ahmad Zakizmubarok67@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Guru
Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Manajemen
Uncontrolled Keywords: Sistem Aplikasi Guru Surabaya (SIAGUS), Kinerja Guru
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Mubarok Ahmad Zaki
Date Deposited: 12 Feb 2019 08:26
Last Modified: 12 Feb 2019 08:26
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/29316

Actions (login required)

View Item View Item