Analisis persepsi konsumen terhadap permintaan dan penawaran hotel syariah di kota Surabaya: studi kasus pada Hotel Namira Syariah Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Anggraeni, Viki Eka (2019) Analisis persepsi konsumen terhadap permintaan dan penawaran hotel syariah di kota Surabaya: studi kasus pada Hotel Namira Syariah Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Viki Eka Anggraeni_G74215186.pdf

Download (10MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “ Analisis Persepsi Konsumen terhadap Permintaan Dan Penawaran Hotel Syariah di Kota Surabaya (Studi Kasus pada Hotel Namira Syariah Surabaya) ” ini merupakan hasil dari penelitian kualitatif. Hasil penelitian ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan mengenai persepsi konsumen terhadap preferensi hotel namira syariah Surabaya serta faktor-faktor persepsi yang dapat mempengaruhi permintaan dan penawaran pada hotel namira syariah Surabaya. Data penelitian dihimpun dari dokumen yang berupa data pengunjung Hotel Namira Syariah Surabaya, observasi nonpartisipatif dengan pihak pengunjung hotel, dan wawancara mendalam dengan pihak pengunjung dan manajemen hotel, serta literatur pendukung yang relevan terhadap permasalahan yang peneliti angkat. Selanjutnya dianalisis menggunakan metode analisis deskriptif. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa persepsi konsumen terhadap preferensi hotel namira syariah dipengaruhi oleh persepsi nilai, kualitas pelayanan, dan harga. Sedangkan faktor-faktor persepsi tersebut yang mempengaruhi permintaan dan penawaran pada Hotel Namira Syariah dipengaruhi oleh kualitas pelayanan dan harga, untuk penawaran sendiri dipengaruhi oleh permintaan yang dilakukan oleh pengunjung hotel. Pengunjung menginginkan kualitas pelayanan yang baik dan sesuai dengan harapan mereka, sedangkan untuk harga mereka beranggapan bahwa harga tersebut sesuai dengan pelayanan yang diberikan oleh pihak hotel. Sejalan dengan kesimpulan diatas, maka peneliti dapat memberikan saran kepada pihak Hotel Namira Syariah Surabaya agar memperbaiki dan melengkapi kekurangan-kekurangan yang ada berdasarkan standart kriteria dalam menerapkan prinsip syariah sehingga nilai-nilai keislaman dalam lingkungan hotel dan kualitas operasional hotel lebih terjaga. Serta lebih meningkatkan kualitas pelayanan agar pengunjung tetap loyal. Dengan demikian hotel syariah sebagai organisasi dalam pariwisata syariah telah siap untuk pengembangan pariwisata syariah nasional.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Anggraeni, Viki Ekaekaanggraeniviki@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi Islam
Politik > Politik Islam > Persepsi Masyarakat
Keywords: Hotel Syariah; Persepsi Konsumen; Permintaan dan Penawaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Anggraeni Viki Eka
Date Deposited: 07 Feb 2019 06:19
Last Modified: 07 Feb 2019 06:19
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/29243

Actions (login required)

View Item View Item