Pengaruh pengetahuan produk dan sertifikasi halal terhadap keputusan pembelian produk Farmasi di Desa Mojorejo Kecamatan Kebonsari Kabupaten Madiun

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ashari, Mela (2019) Pengaruh pengetahuan produk dan sertifikasi halal terhadap keputusan pembelian produk Farmasi di Desa Mojorejo Kecamatan Kebonsari Kabupaten Madiun. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Mela Ashari_G74215078.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Pengaruh Pengetahuan produk dan Sertifikasi Halal Terhadap Keputusan Pembelian Produk Farmasi di Desa Mojorejo Kecamatan Kebonsari Kabupaten Madiun” ini merupakan hasil penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan tentang apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara Pengetahuan produk dan Sertifikasi Halal secara simultan maupun parsial terhadap Keputusan Pembelian Produk Farmasi di Desa Mojorejo, Madiun. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 100 orang responden dengan menggunakan stratified random sampling. Teknik pengumpulan data dengan penyebaran kuesioner dan wawancara. Sedangkan untuk pengujian instrument menggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji koefisien korelasi dan determinasi, serta regresi linier berganda. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa pengetahuan produk dan sertifikasi halal secara simultan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk farmasi dengan proporsi pengetahuan
produk (X1) dan sertifikasi halal (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) sebesar 0,542 atau 54,2%. Sedangkan untuk pengujian parsial pengertahuan produk dan sertifikasi halal terhadap keputusan pembelian produk farmasi diketahui bahwa pengetahuan produk (X1) mempunyai pengaruh positif dan signifikan. Sedangkan untuk variabel kedua yaitu sertifikasi halal (X2) juga mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) pada produk farmasi di Desa Mojorejo, Madiun. Peneliti selanjutnya diharapkan dapat mengembangkan penelitian lanjutan dengan meneliti faktor-faktor lain yang diperkirakan dapat mempengaruhi keputusan pembelian pada produk farmasi dengan semua jenis modern maupun tradisional sehingga bisa memberikan nilai yang lebih tinggi serta dapat menghasilkan gambaran yang lebih luas terhadap permasalahan yang diteliti.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ashari, Melamelaashari8@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi Islam
Fatwa
Kesehatan
Kesehatan
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan Produk; Sertifikasi Halal; Keputusan Pembelian; Produk Farmasi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ashari Mela
Date Deposited: 07 Feb 2019 02:37
Last Modified: 07 Feb 2019 02:37
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/29232

Actions (login required)

View Item View Item