Pengaruh fitur handphone terhadap gaya hidup mahasiswa: studi kuantitatif pada mahasiswa program studi Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah IAIN Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rifda, Fauziatur (2011) Pengaruh fitur handphone terhadap gaya hidup mahasiswa: studi kuantitatif pada mahasiswa program studi Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah IAIN Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Fauziatur Rifda_B06207091.pdf

Download (4MB)

Abstract

Handphone merupakan salah satu alat komunikasi. Berbagai macam fitur yang tersedia pada handphone secara tidak langsung dapat mempengaruhi gaya hidup. Gaya hidup masyarakat yang hedonis membuat seseorang tidak lagi memandang obyek secara fungsional, melainkan secara simbolik. Untuk melihat hal tersebut, perlu dilakukan analisa mendalam tentang faktor-faktor apa sajakah yang mempengaruhi gaya hidup seseorang. Sesuai dengan latar belakang masalah yang kami angkat, maka dalam penelitian ini ada dua rumusan masalah yang akan dibahas oleh penulis dalam skripsi ini. Yang pertama, adakah pengaruh fitur handphone terhadap gaya hidup mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah. Kedua, faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi gaya hidup mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah yang memiliki handphone berfitur. Unruk menjawab dua persoalan diatas maka penelitian ini menggunakan pendekatan deskripsi kuantitatif dengan jenis penelitian survey. Hasil penelitian dan analisis menunjukkan bahwa pertama, fitur handphone berperan (berpengaruh) terhadap gaya hidup mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi sebanyak 35.5% variable X (fitur handphone). Kedua, terdapat factor lain yang mempengaruhi gaya hidup mahasiswa yakni factor internal meliputi sikap dan motif, serta factor ekstemal meliputi kelompok referensi dan kelas social. Dari penelitian ini, terdapat rekomendasi yang dapat dijadikan pertimbangan bagi peneliti lain jika akan melakukan penelitian sejenis.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rifda, FauziaturUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Internet
Remaja, Gaya hidup
Tehnik Informatika
Uncontrolled Keywords: Fitur handphone; gaya hidup; mahasiswa
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 04 Feb 2019 04:53
Last Modified: 04 Feb 2019 04:58
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/29207

Actions (login required)

View Item View Item