Perencanaan komunikasi marketing iklan Tabloid Posmo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

lbad, M. Khoirul (2011) Perencanaan komunikasi marketing iklan Tabloid Posmo. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
M. Khoirul Ibad_B06207057.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/29156

Abstract

Terdapat fokus penelitian yang hendak dikaji dalam skripsi ini, yaitu, Bagaimana strategi perencanaan komunikasi marketing iklan tabloid posmo? Untuk mengungkap persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalam, dalam penelitian ini digunakanlah metode deskriptif kualitatif yang berguna untuk memberikan fakta dan data menegenai strategi perencanaan komunikasi marketing iklan tabloid posmo, dan sumber datanya menggunakan purposive sampling dan snowball sampling dalam menentukan siapa infonnan yang potensial dan bersedia untuk diwawancarai, dan teknik pengumpulan datanya menggunakan interview, observasi dan dokumentasi. Kemudian data tersebut dianalisis dengan teknik analisis domain dan teknik pemeriksaan keabsahan datanya menggunakan teknik Triangulasi, serta didukung dengan dasar pemikiran teori Victor H. Vroom yang di kenal dengan teori harapan. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa Strategi perencanaan yang dilakukan oleh kebanyakan marketing iklan tabloid posmo dalam mencari klien baru mempunyai beberapa tahapan, meliputi: pertama, menentukan tujuan, apakah mencari pengiklan baru atau mempertahankan pengiklan lama. Kedua, menyusun strategi sesuai dengan tujuan, Ketiga, aksi, hal tersebut berkaitan dengan pola komunikasi yang digunakan, yakni komunikasi persuasive, Keempat, pada tahap ini marketing iklan tabloid posmo melakukan evaluasi yang kemudian melobi kembali klien yang sudah tercantum di agenda kerja atau melakukan pendekatan dengan klien baru. Bertitik tolak dari penelitian ini, beberapa saran yang diperkirakan dapat dijadikan bahan pertimbangan dalam menyusun strategi perencanaan komunikasi marketing iklan yang lebih baik, dengan harapan mendapatkan marketing iklan tabloid posmo mendapatkan iklan yang lebih banyak dari hari-hari sebelumnya, adalah (1) apabila membuat strategi perencanaan komunikasi maka harus memiliki tujuan yang jelas, (2) Diharapkan marketing iklan tabloid posmo lebih menggali potensi yang dimilikinya untuk dijadikan strategi tersendiri dalam mencari iklan, (3) Marketing iklan tabloid posmo harus lebih banyak melakukan aksi dari pada menyia-nyiakan waktu yang ada, (4) Marketing Iklan tabloid posmo sesekali harus melakukan pengontrolan atau pngukuran terhadap apa yang sudah dikerjakan sebelumnya, (5) Marketing iklan tabloid posmo harus melakukan evaluasi terus menerus untuk meminimalisir kegagalan sebelumnya. Hal diatas dilakukan dengan harapan marketing iklan tabloid posmo dapat memperoleh iklan yang lebih banyak lagi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
lbad, M. KhoirulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Iklan
Komunikasi
Pemasaran
Keywords: Perencanaan komunikasi; marketing iklan; Tabloid Posmo
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 30 Jan 2019 07:38
Last Modified: 30 Jan 2019 08:47
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/29156

Actions (login required)

View Item View Item