Faktor-faktor yang mempengaruhi minat remaja SMA Negeri 10 membaca Majalah Teen

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Abdillah, Junaidi (2010) Faktor-faktor yang mempengaruhi minat remaja SMA Negeri 10 membaca Majalah Teen. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Junaidi Abdillah_B06205041.pdf

Download (2MB)

Abstract

Persoalan yang dikaji dalam skripsi ini yaitu faktor-faktor apa yang mempengaruhi minat remaja SMA Negeri 10 Surabaya membaca Majalah Teen. Adapun tujuan penelitian ini adalah mengetahui faktor-faktor apa yang mempengaruhi minat remaja SMA Negeri 10 Surabaya membaca Majalah Teen. Untuk mengungkapkan persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalam, dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif yang berguna untuk menggambarkan faktor-faktor yang mempengaruhi realitas remaja SMA Negeri 10 Surabaya membaca Majalah Teen. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi minat remaja SMA Negeri 10 Surabaya karena (I) Segementasi Majalah Teen adalah untuk kalangan remaja (2) Isinya mengulas tentang gaya remaja mulai trend baju, rambut, tas maupun aksesoris-aksesoris lainnya. (3) Bahasanya mudah dimengerti dan tidak berbelit-belit, legal dan gaul. (4) Ditunjang dengan gambar-gambar yang sesuai dengan isi. (5) Harganya terjangkau. (6) Disertai dengan bonus-bonus yang menarik. Agar Majalah Teen lebih baik kedepannya, peneliti ingin memberikan beberapa saran diantaranya Majalah Teen seharusnya juga membahas seputar olah raga Hal ini bertujuan untuk membangkitkan semangat remaja untuk tetap menjaga kesehatan. Disamping itu ada baiknya Majalah Teen juga mengulas tentang etika secara umum dengan tetap menghargai nilai-nilai positif dalam bergaul.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Abdillah, JunaidiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Dakwah > Dakwah - Media
Pendidikan > Minat Baca
Remaja
Uncontrolled Keywords: Minat baca; Majalah Teen; remaja
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 30 Jan 2019 07:28
Last Modified: 30 Jan 2019 07:28
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/29154

Actions (login required)

View Item View Item