Eksistensi duta hijiab dalam meningkatkan spiritualitas remaja putri di Surabaya perpspektif Soren Abey Kierkegaard

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Soliha, Ajeng Ayu Almar'atis (2018) Eksistensi duta hijiab dalam meningkatkan spiritualitas remaja putri di Surabaya perpspektif Soren Abey Kierkegaard. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ajeng Ayu Almar’atis Soliha_E71214015.pdf

Download (3MB)

Abstract

Skripsi ini dikaji untuk meneliti eksistensi duta hijab dalam meningkatkan spiritualitas remaja putri di Kota Surabaya. Remaja dianggap sembarangan dalam mengambil tindakan karena mengalami krisis identitas dan kurang adanya contoh nyata dalam tindakan keseharian. Dengan adanya duta hijab diharapkan mampu membawa dampak positif dalam meningkatkan spiritualitas keagamaan remaja putri yang awalnya minim dalam hal agama menjadi merubah tujuan hidup ke arah lebih baik. Dalam skripsi membahas bagaimana eksistensi duta hijab dalam meningkatkan spiritualitas remaja putri di Kota Surabaya dan bagaimana peningkatan spiritualitas remaja dalam perspektif Soren Abey Kierkegaard. Dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif field research yang mana proses penggalian data dimulai dari observasi, wawancara, menyebar angket kepada beberapa sampel remaja putri, menyusun analisis data dan membuat laporan. Dengan menggunakan pendekatan filsafat. Peneliti menggunakan metode kualitatif karena diklasifikasikan sebagai metode naturalistik, apa yang dikaji dan dijadikan bahkan rujukan bersumber dari kondisi alamiah. Dari penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa 1) eksistensi duta hijab dalam meningkatkan spiritualitas remaja putri di Surabaya ditandai dengan perubahan spiritualitas pada diri anak remaja dengan semakin meningkat pengetahuan keagamaan di dalam diri mereka, semakin tertatanya sikap, perilaku, serta cara berbusana. 2) Peningkatan spiritualitas remaja putri jika ditinjau dalam konsep eksistensialisme Kierkegaard sangat sesuai dengan tiga tahap eksistensi manusia yang dimulai dari tahap estetis, etis, serta religius.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Soliha, Ajeng Ayu Almar'atisalmaratissoliha@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Filsafat > Filsafat Agama
Jilbab
Wanita
Uncontrolled Keywords: Peningkatan spiritual; remaja putri; duta hijab
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Aqidah Filsafat
Depositing User: Soliha Ajeng Ayu Almar'atis
Date Deposited: 01 Feb 2019 02:06
Last Modified: 20 Mar 2019 02:04
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/29135

Actions (login required)

View Item View Item