Manajemen Komunikasi CV. Art Mulya Furniture

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mulyaningrat, Dewi (2011) Manajemen Komunikasi CV. Art Mulya Furniture. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dewi Mulyaningrat_B06207055.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini, peneliti mengkaji permasalahan yaitu bagaimana proses manajemen komunikasi pada CV. Art Mulya Furniture. Tujuan dari penelitian ini adalah mendeskripsikan dan memahami proses manajemen komunikasi pada CV. Art Mulya Furniture. Untuk mengungkap persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalam, dalam penelitian ini digunakanlah metode deskriptif dan menggunakan pendekatan kualitatif. Sesuai dengan permasalahan tersebut, maka teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara secara mendalam. Selain itu, untuk menegaskan keabsahan data dilakukan melalui ketentuan pengamatan dan triangulasi data. Triangulasi data yang digunakan oleh peneliti adalah triangulasi sumber (informan), dengan merechek ulang kepada informan dan pembimbing. Setelah data terkumpul, kemudian dianalisis secara induktif. Hasil penelitian dan fakta di Japangan ditemukan bahwa manajemen komunikasi CV. Art Mulya Furniture dipahami sebagai proses komunikasi yang sistematis antara anggota organisasi/perusahaan dalam menjalankan fungsi-fungsi manajemen yang diantaranya terdapat perencanaan, pengorganisasian, kepemimpinan, dan pengawasan/pengontrolan untuk menyelesaikan pekerjaan melalui proses negosiasi pengertian/pemahaman antara satu individu maupun lebih yang bertujuan mencapai keinginan dan kepuasan bersama. Dari hasil penelitian ini, beberapa saran yang sekiranya dapat dijadikan bahan pertimbangan adalah: dalam mengelola suatu perusahaan diperlukan manajemen komunikasi yang didalamnya terdapat beberapa proses manajemen yaitu perencanaan, pengorganisasian, kepemimpinan, dan pengawasan/pengontrolan yang seyogyanya diimplementasikan dengan optimal dan berkesinambungan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mulyaningrat, Dewi--UNSPECIFIED
Subjects: Manajemen Komunikasi
Uncontrolled Keywords: Manajemen Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 25 Jan 2019 07:49
Last Modified: 25 Jan 2019 07:49
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/29114

Actions (login required)

View Item View Item