Efektivitas Komunikasi Interpersonal terhadap jalinan persahabatan antar mahasiswa: studi pada mahasiswa prodi minat studi Public Relation

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nisa, Ayub Hoirun (2011) Efektivitas Komunikasi Interpersonal terhadap jalinan persahabatan antar mahasiswa: studi pada mahasiswa prodi minat studi Public Relation. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ayub Hoirun Nisa'_B06207045.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/29091

Abstract

Skripsi ini merupakan hasil dari penelitian lapangan dan dilaksanakan untuk menjawab persoalan yang hendak peneliti kaji antara lain: (1) Apakah komunikasi interpersonal efektif terhadap jalinan persahabatan antar mahasiswa prodi ilmu komunikasi minat studi Public Relation. (2) Seberapa efektif komunikasi interpersonal terhadap jalinan persahabatan antar mahasiswa prodi ilmu komunikasi minat studi Public Relation. Pengumpulam data dalam penelitian ini menggunakan metode angket (kuesioner) merupakan teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan cara memberi seperangkat pertanyaan atau pemyataan tertulis kepada responden untuk dijawabnya, untuk memberikan fakta terkait dengan komunikasi interpersonal terhadap jalinan persahabatan antar mahasiswa. Disertai pula dengan pengumpulan data melalui wawancara dan observasi. Kemudian data tersebut dianalisis untuk mengambil kebenaran fakta dengan menggunakan metode kuantitatif (positivistik) yang dilandasi dengan teori dari Lesli Baxter dan Barbara Montgomery. Hasil penelitian ini ditemukan: Pertama, hasil dari analisis wilcoxon menunjukkan hipotesis Ha (kerja) yang menyatakan terdapat hubungan yang efektif komunikasi interpersonal terhadap jalinan persahabatan antar mahasiswa minat studi Public Relation diterima, karena hasil perbandingan Z hitung dan Z tabel menunjukkan Z hitung lebih besar dari pada Z tabel (-5.130> 1,96), begitu juga dengan perbandingan taraf signifikansi menunjukkan bahwa signifikansi lebih kecil dari pada 0,05 (0,000 < 0,05), maka Ho ditolak dan Ha diterima. Kedua, berdasarkan hasil dari pengujian rumus koefisien korelasi diketahui bahwa dari signifikansi 0,000 maka taraf signifikansinya masuk pada nilai 0,00-0, 199 yang artinya bahwa tingkat hubungan jalinan persahabatan antar mahasiswa minat studi Public Relation "sangat rendah.".

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nisa, Ayub Hoirun--UNSPECIFIED
Subjects: Hubungan Masyarakat
Komunikasi
Keywords: Komunikasi Interpersonal; Jalinan; Persahabatan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 23 Jan 2019 08:33
Last Modified: 23 Jan 2019 08:33
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/29091

Actions (login required)

View Item View Item