Pengaruh film animasi upin dan ipin terhadap gaya berbicara anak-anak di Dusun Menyanggong rt 21 rw 09 Desa Kletek Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Laila, Nisful (2011) Pengaruh film animasi upin dan ipin terhadap gaya berbicara anak-anak di Dusun Menyanggong rt 21 rw 09 Desa Kletek Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nisful Laila_B06207097.pdf

Download (4MB)

Abstract

Keberadaan televisi bisa dikatakan sedikit banyak merubah kehidupan sesorang, tak terkecuali seorang anak. Ada dua persoalan yang hendak dikaji skripsi ini, yaitu: (1) Apakah ada pengaruh film animasi upin dan ipin terhadap gaya berbicara anak­ anak di Dusun Menyanggong Rt 21 Rw 09 Desa Kletek Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo,(2) Jika ada, sejauh mana tingkat pengaruh film animasi upin dan ipin terhadap gaya berbicara anak-anak di Dusun Menyanggong Rt 21 Rw 09 Desa Kletek Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo. Untuk mengungkap masalah tersebut secara menyeluruh dan mendalam, maka peneliti menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian korelasi. Dan menggunakan uji statistik non-parametik (Regresi Linier Sederhana) dengan melibatkan 35 responden, sedangkan instrument penelitian ini adalah angket dengan model Skala Guttman. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa ( 1) Ada pengaruh antara film animasi upin dan ipin dengan gaya berbicara anak-anak di Dusun Menyanggong Rt 21 Rw 09 Desa Kletek Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo, dari hasil tabel correlations, diperoleh besarnya korelasi 0,498 dengan signifikansi 0,00 I. Karena signifikansi < 0,05, maka Ho ditolak, yang berarti Ha diterima.(2) Tingkat pengaruh film animasi upin dan ipin terhadap gaya berbicara anak-anak di Dusun Menyanggong Rt 21 Rw 09 Desa Kletek Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo adalah sebesar 24,8%. Angka tersebut merupakan basil pengkuadratan dari harga koefisien korelasi, 0,498. Yang berarti tingkat pengaruh tersebut bersifat sedang.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Laila, NisfulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Komunikasi
Uncontrolled Keywords: Film Animasi; Bahasa; Psikologi Anak
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 16 Jan 2019 04:52
Last Modified: 16 Jan 2019 04:52
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/29051

Actions (login required)

View Item View Item