Respon Masyarakat Kelurahan Magersari Kecamatan Sidoarjo tentang acara Gado-Gado Keroncong di Radio Siaran Pemerintah Kabupaten (RSPK) Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Farida, Siti Nur (2009) Respon Masyarakat Kelurahan Magersari Kecamatan Sidoarjo tentang acara Gado-Gado Keroncong di Radio Siaran Pemerintah Kabupaten (RSPK) Sidoarjo. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Siti Nur Farida_B06304038.pdf

Download (1MB)

Abstract

Masalah yang ingin dikaji dalam penelitian ini adalah bagaimana respon Masyarakat Kelurahan Magersari Kecamatan Sidoarjo tentang acara Gado-Gado Keroncong di Radio Siaran Pemerintah Kabupaten (RSPK) Sidoarjo? Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mendiskripsikan respon masyarakat Kelurahan Magersari Kecamatan Sidoarjo tentang acara Gado-Gado Keroncong di Radio Siaran Pemerintah Kabupaten (RSPK) Sidoarjo, Untuk mengungkap persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalam, dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif yang berguna untuk memberikan fakta dan data mengenai respon Masyarakat Kelurahan Magersari Kecamatan Sidoarjo tentang acara Gado-Gado Keroncong di Radio Siaran Pemerintah Kabupaten (RSPK) Sidoarjo, kemudian data tersebut dianalisis sehingga diperoleh makna yang mendalam tentang respon gado-gado keroncong tersebut. Hasil penelitian ini ditemukan sebagai berikut pertama dari respon kognitif diperoleh gambaran bahwa acara Gado-Gado Keroncong lebih sebagai hiburan masyarakat dewasa serta sebagai media pelestari seni budaya bemuansa lokal. Kedua, respon afektif diperoleh gambaran acara Gado-Gado Keroncong sebagai acara yang memang disukai karena acaranya yang khas dan unik dan enak untuk dinikrnati atau sejak acara tersebut disiarkan di masyarakat Kelurahan Magersari Kecamatan Sidoarjo khususnya. Dari hasil penelitian ini, diharapkan dapat dijadikan bahan evaluasi untuk peningkatan kualitas penyajian acara Gado-Gado Keroncong di Radio Siaran Pemerintah Kabupaten (RSPK) Sidoarjo, sehingga acara tersebut bisa lebih baik lagi, misalnya adanya variasi acara dengan adanya bintang tamu, perubahan atau penambahan jam siar, pengembangan program acara atau mungkin perubahan logat dalam penyiarannya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Farida, Siti Nur--UNSPECIFIED
Subjects: Media Massa
Radio - Penyiaran
Keywords: Respon masyarakat; Acara Gado-Gado Keroncong
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 15 Jan 2019 08:41
Last Modified: 15 Jan 2019 08:41
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/29045

Actions (login required)

View Item View Item